Pemuda Inspiratif Mimika Berkolaborasi dengan Kadin, Hipmi, dan Pemda

Kamis, 25 Agustus 2022 - 16:03 WIB
loading...
Pemuda Inspiratif Mimika Berkolaborasi dengan Kadin, Hipmi, dan Pemda
PMI Kabupaten Mimika bertemu dengan dengan Kadin, Hipmi, dan Pemkab Mimika di kawasan Kwamki, Mimika Baru, Mimika, Kamis (25/8/2022). Foto/Dok. SINDOnews
A A A
MIMIKA - Papua Muda Inspiratif (PMI) terus menjalankan program untuk mewujudkan kesejahteraan masyarakat Papua. Untuk mewujudkan program tersebut, PMI berkolaborasi dengan Kamar Dagang Indonesia (Kadin), Himpunan Pengusaha Muda Indonesia ( Hipmi ) dan Pemkab Mimika.

"Mereka siap mendukung dan berkolaborasi dengan PMI demi kemajuan dan kesejahteraan masyarakat di Tanah," kata Ketua PMI Kabupaten Mimika, Eka Kora usai pertemuan dengan Kadin, Hipmi, dan perwakilan Pemkab Timika di kawasan Kwamki, Mimika Baru, Mimika, Kamis (25/8/2022).

Deputi IV Bidang Intelijen Ekonomi BIN , I Gde Made Kartikajaya bersama jajarannya turut hadir dalam petemuan itu. Dia memberikan arahan terkait potensi di Timika untuk kesejahteraan masyarakat Papua.

Eka mengatakan saat ini PMI Timika telah mempunyai koperasi dan tempat untuk menjual produk UMKM binaan. Ke depan bersama dengan Kadin, Hipmi dan pemda Timika akan mengelola lahan untuk pertanian jagung, sagu, dan pertanian lainnya.

Eka juga menyampaikan terimakasih kepada Badan BIN dan Presiden Joko Widodo karena selalu mendukung PMI yang terus memperhatikan masyarakat Papua serta Papua Barat.

Ketua Kadin Mimika Abraham HT Raweyai (Bram Raweya) mengatakan, program kerja pengelolaan lahan dengan penanaman jagung, sagu, dan pertanian lainnya sangat bagus dilakukan. "Kita punya harapan ke depan PMI ini bisa mendangkan investor untuk bagimana kita kerjasama supaya daerah ini maju," ujarnya.

Selain itu, Bram Raweya mengusulkan pengelolaan peternakan, terutama sapi dan kambing. Sebab, sapi dan kambing masih didatangkan dari daerah luar.

Bram berharap PMI bisa membawa investor untuk pengolahan semua potensi yang ada. Sehingga masyarakat di Mimika bisa bekerja dan belajar dalam pengelolaan pertanian dan peternakan dengan baik. "Dengan ada investor di sini, masyarakat akan belajar, bekerja dan dengan sendirinya ekonomi akan hidup," ucapnya.

Ketua HIPMI Mimika, Junaldi Samuel menuturkan kesiapan pihaknya untuk turut serta dalam memasarkan produk UMKM binaan PMI agar mampu dapat dinikmati daerah di luar Papua. "Hipmi lebih bagaimana memasarkan produk UMKM-nya," ujar Junaldi.

PMI, Kadin dan Hipmi sangat mengapresiasi bimbingan dan perhatian langsung yang dilakukan I Gde Made Kartikajaya terhadap pihaknya dan masyarakat Papua. Turut hadir dalam pertemuan tersebut, Kepala Dinas Tanaman Pangan Hortikultura dan Perkebunan/TPH-Bun Mimika Alice; Kepala Dinas Perhubungan Mimika Hombore, Koordinator Umum PMI Billy Mambrasar, dan Kordinator PMI Papua Neil Aiwoy.
(poe)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.2201 seconds (0.1#10.140)