Forum Tematik Bakohumas BIN, Kawal Program dan Kebijakan Pemerintah di Papua

Kamis, 25 Agustus 2022 - 16:02 WIB
loading...
Forum Tematik Bakohumas BIN, Kawal Program dan Kebijakan Pemerintah di Papua
Badan Intelijen Negara (BIN) menyelenggarakan Forum Tematik Bakohumas dengan tema Peningkatan Peran Kehumasan untuk Mengawal Program dan Kebijakan Pemerintah di Papua. Foto/Ist
A A A
JAKARTA - Pemerintah berkomitmen untuk memajukan dan mensejahterakan masyarakat Papua melalui kebijakan Otonomi Khusus (Otsus) dan pembentukan Daerah Otonomi Baru (DOB).

Program ini perlu dikawal oleh seluruh jajaran humas pemerintah pusat dan daerah agar informasi positif terkait pembangunan Papua dapat diterima dengan baik oleh masyarakat.



Hal itu terungkap dalam Forum Tematik Bakohumas yang diselenggarakan Badan Intelijen Negara (BIN).

Diskusi dengan tema “Peningkatan Peran Kehumasan untuk Mengawal Program dan Kebijakan Pemerintah di Papua” ini menghadirkan pembicara Staf Khusus Kepala BIN, Sundawan Salya; Deputi-V Kantor Staf Presiden RI, Jaleswari Pramodhawardani; dan Staf Khusus Presiden RI, Billy Mambrasar.

Dirjen Informasi Komunikasi Publik ( IKP) Kementerian Komunikasi dan Informatika, Usman Kansong dalam sambutannya menyampaikan bahwa saling tukar pikiran sangat penting untuk mendukung pelaksanaan fungsi komunikasi publik.

Sehingga bisa menjelaskan percepatan pembangunan dan peningkatan kesejahteraan di Tanah Papua.

“Pembangunan Papua selalu menjadi perhatian Pemerintah. Papua menjadi prioritas pembangunan untuk mengentaskan kemiskinan dan krisis Indeks Pembangunan Manusia,” katanya, Rabu (24/8/2022)


Sundawan Salya mengatakan, pemerintah perlu memiliki narasi tunggal dalam mendukung kebijakan di Papua. Banyak sekali program pemerintah dalam melakukan pembangunan di Papua yang saat ini sedang berjalan seperti pembangunan infrastruktur dan sumber daya manusia.

“Seluruh Kementerian/Lembaga harus mendiseminasikan dan mengamplifikasikan pembangunan Papua, serta membentuk forum-forum dialog yang membahas permasalahan Papua dan solusinya,” ungkapnya.
Halaman :
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1690 seconds (0.1#10.140)