Ganjar Dukung Sinergi ISEI dalam Membangkitkan Ekonomi Daerah

Rabu, 24 Agustus 2022 - 13:31 WIB
loading...
Ganjar Dukung Sinergi ISEI dalam Membangkitkan Ekonomi Daerah
Ganjar Pranowo menghadiri pembukaan Sidang Pleno ISEI XXII dan Seminar Nasional di Hotel Gumaya, Kota Semarang, Rabu (24/8/2022). Foto/Dok. SINDOnews
A A A
SEMARANG - Gubernur Jawa Tengah (Jateng) Ganjar Pranowo mendukung sinergi dengan Ikatan Sarjana Ekonomi Indonesia ( ISEI ) dalam rangka membangkitkan ekonomi yang inklusif di daerah. Apalagi sejumlah anggota ISEI berada di posisi penting dalam pemerintahan, BUMN, BUMD, hingga swasta.

Menurut Ganjar, pertemuan semuanya di sidang pleno ISEI merupakan momentum tepat untuk membangkitkan ekonomi. "Tinggal kita akan berbagi peran bagaimana kita bersinergi. Saya di daerah mencoba berbicara, maka saya sampaikan tadi dengan kepentingan daerahnya. Bisa ngga ya kita bicarakan politik energinya dan bagaimana menyiasatinya," kata Ganjar usai menghadiri pembukaan Sidang Pleno ISEI XXII dan Seminar Nasional di Hotel Gumaya, Kota Semarang, Jateng, Rabu (24/8/2022).

Selain politik energi, Ganjar menyebut sinergitas dengan ISEI juga penting dalam menyelesaikan persoalan pangan. Sebab hal ini berkaitan dengan inflasi , rantai pasokan, dan sebagainya. "Apakah ada regulasi yang mesti diperbaiki," imbuhnya.

Ganjar mengatakan, rekomendasi ISEI setelah sidang pleno nanti akan diberikan kepada pemerintah di daerah. Ganjar menyebut saat ini perlu inovasi dan terobosan untuk membangkitkan ekonomi.

"Istilah saya ini perlu terobosan yang tidak biasa-biasa saja karena situasinya juga tidak biasa-biasa. Maka saya kira banyak orang yang sedang menunggu keputusan-keputusan dan rekomendasi dari pleno ISEI ini," tandasnya.
(poe)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.2275 seconds (0.1#10.140)