Kakek Berpakaian Lusuh di Sragen Bawa Uang Sekarung Rp170 Juta untuk Beli Mobil

Rabu, 24 Agustus 2022 - 12:59 WIB
loading...
Kakek Berpakaian Lusuh di Sragen Bawa Uang Sekarung Rp170 Juta untuk Beli Mobil
Kakek Wardji bawa uang sekarung beli mobil mewah di dealer (Foto: YouTube Sales Solo)
A A A
SRAGEN - Seorang kakek di Kabupaten Sragen, Jawa Tengah, menghebohkan jagad media sosial. Dengan penampilan lusuh, dia membawa sekarung besar uang Rp170 juta. Kakek ini ditemani istrinya, turun dari angkot menuju sebuah dealer untuk membeli mobil baru.

Dikutip dari kanal YouTube Sales Solo, Selasa (23/8/2022), sepasang suami istri itu turun dari angkot di dealer mobil Sragen dan mencari sales dealer cantik bernama Dezy Ais, orang yang melayaninya dengan ramah saat pertama kali mencari mobil. Kakek bernama Wardji itu tampil sederhana mengenakan kemeja batik hijau tosca dan celana bahan yang warnanya sudah memudar.

Rambutnya yang sudah memutih terlihat gondrong, sehingga memberi kesan berantakan. Bajunya pun terkesan lusuh, terlebih kancing kemeja teratasnya tak dikancing rapi. Begitu pula sang istri yang tampil sederhana dengan kaus putih dan celana panjang ungunya.

Baca juga: MA Putuskan PT Antam Harus Serahkan 1,1 Ton Emas Batangan ke Konglomerat Budi Said

Namun manusia memang tak boleh memandang luarnya saja. Siapa sangka, kakek tersebut memiliki uang ratusan juta rupiah, bahkan mampu membeli mobil mewah secara tunai alias tanpa cicilan!

Sebelumnya, di pertemuan awal, Kakek Wardji datang dengan berjalan kaki ke dealer mobil, menempuh jarak sekitar 6-7 kilometer dari rumahnya di Desa Bangunsari, Sragen. Setelah diperlihatkan beberapa unit mobil serta harganya oleh Ais, kakek Wardji pamit untuk pulang karena merasa uangnya masih kurang.

Hingga akhirnya pada Sabtu (20/8/2022) pagi sekitar jam 7 pagi, kakek Wardji kembali datang membawa sekarung uang berisi Rp 170 juta serta beberapa toples berisi lembaran uang. Saking banyaknya uang tunai itu, admin sampai kepala cabang pun ikut turun tangan dalam proses penghitungannya.

Setelah uang pecahan Rp2 ribu hingga Rp100 ribu tersebut selesai dihitung, ternyata total uang Kakek Wardji mencapai Rp180,4 juta. Tanpa pikir panjang, Kakek Wardji langsung mendaratkan pilihannya pada mobil Daihatsu Sigra matik warna putih. Tampilan luarnya terlihat sangat sporty dan mewah dengan bodi yang mengilap.

Ais pun mengabadikan momennya bersama Kakek Wardji di depan mobil tersebut. Senyum semringah terlihat menghiasi wajah Ais di balik masker putihnya. Momen ini diakui menjadi suatu kehormatan bagi Ais.

"Sungguh suatu kehormatan dan kebanggaan dapat melayani beliau, bapak dan ibu Wardji yang sudah memberi kepercayaan kepada kami," tulis pemilik akun dalam video.
(msd)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1625 seconds (0.1#10.140)