Cinta Lingkungan, 77.000 Pohon Ditanam untuk Program Aceh Hijau

Rabu, 24 Agustus 2022 - 07:37 WIB
loading...
Cinta Lingkungan, 77.000 Pohon Ditanam untuk Program Aceh Hijau
Sebanyak 77.000 batang pohon ditanam serentak di wilayah Aceh dalam program Aceh Hijau, Selasa (23/8/2022).
A A A
REDELONG - Gerakan tanam pohon sebanyak 77.000 batang serentak di seluruh wilayah Aceh. Gerakan ini digelar dalam program Aceh Hijau di Kecamatan Timang Gajah, Kabupaten Bener Meriah, Selasa (23/8/2022).

Kapolres Bener Meriah AKBP Indra Novianto mengatakan, gerakan ini juga dalam rangka memperingati HUT ke-77 kemerdekaan RI. "Menanam pohon adalah wujud sumbangsih terhadap kelangsungan ekosistem di bumi ini," katanya.

Dia menambahkan, dalam kegiatan ini ada 3.209 pohon yang ditanam terdiri dari buah buahan dan pohon peneduh, seperti alpukat, pohon durian, pohon pinus, pohon mahoni. "3.209 pohon ditanam di beberapa lokasi berbeda di setiap kecamatan se kabupaten Bener Meriah," ucapnya.

Baca juga: Memalukan! Anggota DPRD Polewali Mandar Tertangkap Basah saat Transaksi Sabu

Kapolda Aceh Irjen Pol Ahmad Haidar dalam sambutan yang dibacakan Kapolres Bener Meriah mengatakan, tumbuhan yang akan ditanam ini memiliki peran ekologis yang besar bagi kehidupan manusia.

"Telah berabad-abad lamanya dijadikan tumpuan jutaan orang yang hidup baik di pesisir maupun di pegunungan dan tumbuh-tumbuhan ini sangat penting bagi manusia dan lingkungan serta memberikan banyak sekali manfaat untuk kehidupan dan menjadi sumber daya yang penting bagi makhluk hidup," ujarnya.

Penanaman pohon ini diharapkan mempunyai banyak manfaat yaitu dapat menciptakan udara bersih atau oksigen. Selain itu agar tidak terjadi bencana alam seperti banjir, tanah longsor dan lain-lainnya.

“Tugas kita selanjutnya dengan adanya pohon yang sudah ditanam ini, kita harus merawat dan menjaga pohon tersebut dengan baik,” pungkasnya.
(msd)
Komentar
Copyright © 2022 SINDOnews.com
read/ rendering in 0.1117 seconds (10.55#12.26)