Semarakkan Gemar Membaca, Dinas Perpustakaan dan Arda Pelopori Lomba Dibuka Bupati

Selasa, 23 Agustus 2022 - 18:44 WIB
loading...
Semarakkan Gemar Membaca, Dinas Perpustakaan dan Arda Pelopori Lomba Dibuka Bupati
Tujuan diselenggarakannya lomba bercerita dan lomba perpustakaan sekolah ini untuk menumbuhkan kegemaran membaca bagi anak-anak Rejang Lebong.
A A A
REJANG LEBONG - Dalam rangka menyemarakkan gemar membaca maka Dinas Perpustakaan dan Arsip Daerah (Arda) menggelar berbagai rangkai perlombaan meliputi, lomba Perpustakaan Desa/Kelurahan, lomba Perpustakaan Sekolah SMA/SMK/MA Tingkat Kabupaten Rejang Lebong dan Penyerahan SK Bunda Lestari.

Lomba yang dipelopori Dinas Perpustakaan dan Arsip Daerah (Arda) ini dihadiri langsung Bupati Rejang Lebong Drs. H. Syamsul Efendi,MM, Ketua Tim Penggerak PKK sekaligus Bunda Lestari Kabupaten Rejang Lebong Hj. Hartini Syamsul,M.Si, Kepala Dinas Perpustakaan dan Arsip Daerah Bambang Budiono,SE, Kepala Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Rezza Pakhlevi,SH,MM, Kepala Sekolah se-Rejang Lebong, Pengelolah Perpustakaan Desa/Kelurahan se-Rejang Lebong dan Pengelolah Perputakaan Sekolah se-Rejang Lebong.

Pada Jurnalis MCRL, Hj. Esnalianti,S.Sos selaku Ketua Panitia menjelaskan, tujuan diselenggarakannya lomba bercerita dan lomba perpustakaan Sekolah ini bertujuan untuk menumbuhkan kegemaran membaca bagi anak-anak Rejang Lebong.

"Mengangkat dan mempopulerkan buku-buku cerita budaya daerah yang mengandung nilai-nilai kehidupan, memotivasi dalam menjalankan kebiasaan gemar membaca, meningkatkan rasa percaya diri dalam pengembangan kemampuan anak berekspresi," jelas Esnalianti pada Jurnalis MCRL, Selasa (23/8).

Dari referensi informasi yang berhasil dihimpun Jurnalis MCRL dilapangan, Juara I lomba Perputakaan Desa/Kelurahan Tingkat Kabupaten Rejang Lebong dimenangkan oleh Perputakaan Pelita dari Desa Bangun Jaya Kecamatan Bermani Ulu Raya (BUR), Juara I lomba Perputakaan tingkat Sekolah SMA/SMK dimenangkan oleh SMA Negeri 03 Rejang Lebong dan Lomba Bercerita Juara I Nabila dari SD Islam Terpadu Rabbi Radiyah (SDIT RR), Juara II Syarifah dari SDN 02 Rejang Lebong dan Juara III Raditya MIN 01 Rejang Lebong.
(srf)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1894 seconds (0.1#10.140)