Jaga Ketahanan Pangan, Polres OKI Ajak Masyarakat Manfaatkan Lahan Kosong

Senin, 22 Agustus 2022 - 05:38 WIB
loading...
Jaga Ketahanan Pangan, Polres OKI Ajak Masyarakat Manfaatkan Lahan Kosong
Polres Ogan Komering Ilir (OKI), mengajak masyarakat memanfaatkan lahan kosong untuk bercocok tanam, demi menjaga ketahanan pangan. Foto/iNews TV/Fitriadi
A A A
OGAN KOMERING ILIR - Upaya menjaga ketahanan pangan masyarakat, dilakukan anggota Polres Ogan Komering Ilir (OKI), dengan menanam berbagai jenis tanaman pangan. Kegiatan bercocok tanam ini, dilakukan dengan memanfaatkan lahan kosong di pekarangan.



Salah satu kegiatan bercocok tanam yang dilakukan anggota Polres OKI, adalah dengan menanam buah semangka di lahan kosong yang ada di Polres OKI. Tanaman buah semangka itu, mampu tumbuh subur di lahan seluas seribu meter per segi.



Kapolres OKI, AKBP Dili Yanto mengaku senang bisa memanfaatkan lahan kosong untuk bercocok tanam. "Selain sebagai kegiatan para anggota untuk mengisi waktu luang, bercocok tanam ini juga untuk menjaga ketahanan pangan," tuturnya.



Dia mengatakan, banyak lahan kosong yang masih bisa dimanfaatkan untuk bercocok tanam, utamanya menanam tanaman pangan yang dibutuhkan keluarga. Diharapkan, hal ini juga menular di masyarakat, sehingga masyarakat tidak panik saat harga pangan naik.

"Kami berharap besar, masyarakat dapat memanfaatkan lahan kosong di sekitar rumahnya untuk kegiatan positif. Mari kita manfaatkan lahan kosong di sekitar rumah untuk menanam tanaman pangan, agar masyarakat mampu memproduksi sendiri pangan yang dibutuhkan," ungkap Dili.



Dia mencontohkan di lahan kosong di sekitar Polres OKI, dimanfaatkan untuk menanam semangka, selain itu juga ditanam berbagai jenis buah-buahan seperti kelengkeng, dan jambu. Hal ini membuat lahan kosong yang ada semakin bermanfaat.
(eyt)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.2062 seconds (0.1#10.140)