Warga Ancam Bakal Kembali Tutup Akses Jalan TPA Tondong Sinjai

Minggu, 21 Agustus 2022 - 16:25 WIB
loading...
Warga Ancam Bakal Kembali Tutup Akses Jalan TPA Tondong Sinjai
Warga Desa Kampala Kecamatan Sinjai Timur Kabupaten Sinjai, mengancam bakal menutup kembali akses jalan menutu Tempat Pembuangan Akhir (TPA) Tondong karena sudah lama dikeluhkan. Foto: Sindonews/Irman Bagoseng
A A A
SINJAI - Warga Desa Kampala Kecamatan Sinjai Timur Kabupaten Sinjai, mengancam bakal menutup kembali akses jalan menutu Tempat Pembuangan Akhir (TPA) Tondong karena sudah lama dikeluhkan oleh warga.

Hal tersebut dikatakan Adi, warga Desa Kumpala mengatakan, selain bau yang menyengat, overkapasitas, lalat dari TPA tersebut sudah mulai masuk ke rumah warga.



Ia juga berharap, pihak pemerintah secepatnya dapat menangani perihal sampah yang sudah kelebihan kapasitas serta menyebabkan bau busuk, agar dirinya dan warga setempat tidak kembali menutup akses jalan masuk di TPA tersebut.

"Harapan kami pemerintah menangani permasalahan ini secepatnya, sebab kalau tidak di Indahkan oleh pemerintah, kami akan kembali menutup akses jalan TPA Tondong," ungkapnya, Minggu (21/08/2022).

Sehari sebelumnya, Warga yang bermukim di sekitar TPA Tondong, menutup akses masuk ke TPA.

Aksi warga yang menutup akses jalan itu mengakibatkan sejumlah truk pengangkut sampah tertahan.

Kepala Dinas Lingkungan Hidup dan Kehutanan (DLHK) Sinjai, Ramlan Hamid membenarkan kejadian yang terjadi di Sabtu (20/08/2022) itu.

Ramlan juga mengaku sudah berdialog dan mengadakan pertemuan dengan warga yang sempat menahan truk sampah.

"Dari hasil dialog, masyarakat meminta untuk peningkatan pengelolaan TPA pasca musim hujan untuk mengurangi tumpukan di beberapa titik," singkatnya.
Halaman :
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.5206 seconds (0.1#10.140)