Hermanto Dardak Alami Kecelakaan Maut Usai Hadiri Bedah Buku di Semarang

Sabtu, 20 Agustus 2022 - 10:53 WIB
loading...
Hermanto Dardak Alami Kecelakaan Maut Usai Hadiri Bedah Buku di Semarang
Hermanto Dardak. Foto: Istimewa
A A A
BATANG - Mantan Wakil Menteri PU, Achmad Hermanto Dardak mengalami kecelakaan maut, di Jalan Tol Pemalang Batang, KM 341+400 Jalur/B, pukul 03.25 WIB.

Diketahui, Hermanto Dardak usai menghadiri acara bedah buku di Semarang. Dia menumpang mobil Toyota Innova nopol B 2739 UFZ bersama sopirnya Angga Saputra (30).

Nahas, dalam kecelakaan maut itu Hermanto Dardak meninggal dunia. Sedang sopirnya hanya mengalami luka-luka.



Kerabat korban, Bambang Guritno mengatakan, Hermanto Dardak pulang usai menghadiri acara bedah buku. Dia pamit ke Jakarta untuk menghadiri kegiatan lainnya.

"Ya, sempat berpamitan dengan rekan dan kerabatnya ke Jakarta, karena ada acara lagi," katanya, kepada wartawan, Sabtu (20/8/2022).

Saat mendengar kabar kecelakaan yang menewaskan Hermanto Dardak, dirinya dan sejumlah rekan-rekan lainnya mengaku sangat kaget dan langsung mendatangi rumah sakit.



"Saya sangat kaget, tidak menyangka sama sekali. Setelah mendapat kabar kecelakaan itu, saya langsung datang ke sini dan memastikan, serta mengurus korban," tukasnya.

Seperti diketahui, kecelakaan bermula saat Hermanto yang naik mobil Toyota Innova nopol B 2739 UFZ menempuh perjalanan masuk dari GT Kalikangkung dengan tujuan Jakarta.



Mobil melaju dilajur 2 dengan kecepatan 100 km/jam. Sesampainya di lokasi kejadian, pengemudi diduga mengantuk. Sehingga mobil menabrak bagian belakang truk Hino K 1909 BH yang berada di depannya.

Nahas, dalam tabrakan itu Hermanto Dardak meninggal dunia. Sedang sopirnya Angga Saputra (30), mengalami luka ringan.
(san)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.2243 seconds (0.1#10.140)