Cetak Generasi Cerdas, Gerakan Ayo Tunjuk Tangan Kembali Digulirkan

Jum'at, 19 Agustus 2022 - 21:30 WIB
loading...
Cetak Generasi Cerdas, Gerakan Ayo Tunjuk Tangan Kembali Digulirkan
Ayo Tunjuk Tangan, sebuah gerakan sosial untuk mencetak generasi cerdas kembali dikampanyekan, mengajak semua elemen bangsa untuk meningkatkan nutrisi dan menyiapkan pendidikan bagi anak-anak. Foto ist
A A A
BOGOR - Ayo Tunjuk Tangan, sebuah gerakan sosial untuk mencetak generasi cerdas kembali dikampanyekan. Gerakan yang diinisiatif oleh SGM Eksplor ini mengajak semua elemen bangsa khususnya para Bunda untuk meningkatkan nutrisi dan menyiapkan pendidikan bagi anak-anak.

Senior Brand Manager SGM Eksplor, Shiera Syabila Maulidya mengatakan, dirinya meyakini bahwa pemenuhan akses nutrisi dan pendidikan harus dilakukan secara beriringan. Ini harus dilakukan secara memaksimal untuk tumbuh kembang anak. Baca juga: Apresiasi ke Para Pemenang, Bibit Tegaskan Komitmennya untuk Generasi Muda



"Semua lapisan masyarakat termasuk para Bunda di Indonesia dapat berpartisipasi dalam gerakan sosial Ayo Tunjuk Tangan untuk generasi maju yang berlangsung selama periode tanggal 1 Agustus hingga 31 Oktober 2022," ungkap Shiera Syabila Maulidya, Jumat (19/8/2922).

Di tahun ini, lanjutnya, dalam semangat memperingati Hari Kemerdekaan Indonesia yang ke-77 dengan tema 'Pulih Lebih Cepat, Bangkit Lebih Kuat' pihaknya kembali mengajak seluruh masyarakat Indonesia untuk berkontribusi dalam upaya mendukung pemenuhan akses nutrisi dan pendidikan anak-anak.

"Banyak anak Indonesia yang masih memiliki keterbatasan dalam akses nutrisi dan pendidikan. Melalui gerakan sosial diharapkan dapat mendorong terciptanya generasi maju yang mampu membawa Indonesia menjadi lebih maju ke depannya," pungkasnya.

Gerakan Ayo Tunjuk Tangan telah dilakukan sejak tahun 2019 dan terus berlanjut dari tahun ke tahun. Dia menjelaskan, setiap pembelian produk SGM Eksplor selama periode tersebut, Bunda telah ikut berkontribusi untuk memberikan dukungan akses nutrisi dan edukasi anak Indonesia. Baca juga: Dokter Spesialis Gizi: Nutrisi Seimbang Penting bagi Persiapan Fisik Anak Masuk Sekolah

"Kami akan berkolaborasi dengan berbagai pihak untuk menyediakan akses nutrisi dan pendidikan terhadap anak Indonesia. Antara lain menyediakan paket donasi nutrisi untuk anak usia di atas 1 tahun, donasi paket beasiswa pendidikan, renovasi atau rehabilitasi infrastruktur sarana pendidikan, dan fasilitas pendukung," imbuhnya.

Agar penyaluran bantuan donasi bisa menjangkau anak-anak Indonesia yang membutuhkan, SGM Eksplor juga menggandeng organisasi sosial yakni SOS Children’s Village. "Dengan dukungan, SOS Children’s Village diharapkan dapat membantu SGM Eksplor untuk bisa menyalurkan donasi tepat sasaran," ujarnya.
(don)
Komentar
Copyright © 2023 SINDOnews.com
read/ rendering in 0.4538 seconds (11.97#12.26)