Perlu Percepatan, Dinkes Bandung Apresiasi Vaksinasi Booster di HUT Ke-33 RCTI

Jum'at, 19 Agustus 2022 - 10:25 WIB
loading...
Perlu Percepatan, Dinkes Bandung Apresiasi Vaksinasi Booster di HUT Ke-33 RCTI
Vaksinasi massal booster yang digelar pada rangkaian HUT ke-33 RCTI di Lapangan Tegallega, Kota Bandung, Jabar, Kamis (18/8/2022). Foto/SINDOnews/Arif Budianto
A A A
BANDUNG - Dinas Kesehatan (Dinkes) Kota Bandung mengapresiasi vaksinasi booster yang digelar pada rangkaian HUT Ke-33 RCTI di Lapangan Tegallega, Kota Bandung, Jabar, Kamis (18/8/2022).

Plt Kepala Dinas Kesehatan Kota Bandung Anhar Hadian mengatakan, pihaknya mengapresiasi vaksinasi massal dosis ketiga atau booster yang digelar MNC Peduli pada HUT Ke-33 RCTI.

Baca juga: Warga Apresiasi Vaksinasi Booster RCTI di Bandung, Memudahkan dan Cepat

Anhar Hadian menyebut acara seperti ini sangat berarti dalam mendukung percepatan pencapaian vaksinasi booster di Bandung.

Diakuinya, saat ini vaksinasi booster di Kota Bandung baru mencapai 46,17 persen. Sementara Pemkot Bandung menargetkan pencapaian vaksinasi booster hingga Agustus 2022 sebanyak 50 persen.

Sedangkan secara nasional, pencapaian vaksinasi booster diharapkan mencapai 80 persen.

"Memang ada perlambatan untuk booster, berbeda sekali dengan vaksin dua atau atau 1. Makanya kami coba dengan kegiatan seperti ini, melakukan vaksinasi massal. Selain membuka di Puskesmas dan faskes lainnya," katanya.

Baca juga: Puji Preman Pensiun, Ridwan Kamil: Tahun Depan Saya Gabung Jadi 'Gubernur Pensiun'

Menurut dia, kendati pandemi sudah menunjukan pelandaian, namun masyarakat diminta tetap menjaga prokes dan melakukan vaksinasi secara lengkap, termasuk booster.



Sebab virus diperkirakan akan terus bermutasi, sehingga dibutuhkan adanya kekebalan komunal lewat vaksinasi.

"Kasus Covid-19 sampai sekarang masih ada. Di Kota Bandung konfirmasi aktif mencapai 1.000. Makanya kami selalu tekankan kepada masyarakat, kalau ingin acara konser dan lainnya bisa digelar. Kami ingin kegiatan seperti ini bisa dilaksanakan, harus lakukan perlindungan melalui vaksinasi," tandasnya.
(shf)
Komentar
Copyright © 2023 SINDOnews.com
read/ rendering in 0.3406 seconds (10.177#12.26)