Warga Apresiasi Vaksinasi Booster RCTI di Bandung, Memudahkan dan Cepat

Jum'at, 19 Agustus 2022 - 10:15 WIB
loading...
Warga Apresiasi Vaksinasi Booster RCTI di Bandung, Memudahkan dan Cepat
Warga ikut vaksinasi booster di HUT ke-33 RCTI di Lapangan Tegallega, Kota Bandung, Jawa Barat, Kamis (18/8/2022). Foto/SINDOnews/Arif Budianto
A A A
BANDUNG - Sejumlah warga Bandung mengapresiasi vaksinasi booster pada HUT Ke-33 RCTI yang digelar MNC Peduli di Lapangan Tegallega, Kota Bandung, Kamis (18/8/2022).

Salah seorang warga desa Ancol, Kecamatan Regol, Kota Bandung, Slamet mengaku bersyukur ada vaksinasi massal booster yang digelar RCTI pada hari ini.



Dia mendapatkan info ada vaksinasi booster setelah datang ke puskesmas. Namun baru ada jadwal booster pada hari Sabtu mendatang.

"Tadi sudah datang ke Puskesmas, katanya hari Sabtu. Terus saya dikasih tau kalau lagi ada vaksinasi massal di Tegallega, saya langsung ke sini. Karena Sabtu besok mau keluar kota," jelas Slamet.

Selain karena alasan akan keluar kota, keikutsertaannya pada vaksinasi booster juga karena alasan menjaga kekebalan tubuh, jika ada varian virus Covid-19 lainnya.

Walaupun saat ini cenderung landai, namun dia khawatir akan terkena. Apalagi usianya menginjak 60 tahun.



Hal serupa juga disampaikan warga Kota Bandung lainnya, Zakia. Dia sengaja datang dari daerah M Toha, untuk ikut vaksinasi di Tegallega. Dia mengaku, di keluarganya tinggal dia dan adiknya yang belum booster.

"Di rumah tinggal saya dan adik. Makanya ini datang bareng. Ini juga karena mau keluar kota, biar aman vaksin booster dulu. Jadi kalau ada varian baru, saya lebih tenang," jelas dia.



Dia mengaku, tidak ada gejala apapun setelah mendapat vaksinasi booster. Hanya pegal di bagian lengan, tepatnya di daerah yang baru di suntik. Namun dia berharap dalam beberapa jam bisa hilang.

"Dulu vaksin dosis kedua juga gitu, alhamdulillah tidak ada gejala apa apa," katanya.
(shf)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1327 seconds (0.1#10.140)