Konser Musik #ILoveRCTI33 Dimeriahkan Dewa 19, Ridwan Kamil Sebut Baladewa Sejati

Jum'at, 19 Agustus 2022 - 00:53 WIB
loading...
Konser Musik #ILoveRCTI33 Dimeriahkan Dewa 19, Ridwan Kamil Sebut Baladewa Sejati
Gubernur Jabar, Ridwan Kamil saat berada di atas panggung dalam konser musik #ILoveRCTI33 yang dimeriahkan Dewa 19, di Lapangan Tegallega, Kota Bandung, Kamis malam (18/8/2022). Foto: SINDOnews/Agung Bakti Sarasa
A A A
BANDUNG - Gubernur Jawa Barat, Ridwan Kamil hadir dalam acara konser musik #ILoveRCTI33 di Lapangan Tegallega, Kota Bandung , Kamis malam (18/8/2022).

Sebelum konser musik yang disiarkan langsung (live) oleh RCTI itu dimulai, Ridwan Kamil sempat berbincang dengan band legendaris Tanah Air, Dewa 19.

Dalam suasana yang akrab dan hangat di tenda artis, gubernur yang kerap disapa Kang Emil itu tampak asyik mengobrol dengan Ahmad Dhani, Andra, termasuk sang vokalis, Virzha. Tampak hadir pula eks vokalis Dewa19, Ari Lasso.



Kang Emil pun mengaku ngobrol banyak terkait berbagai hal, mulai keluarga, musik, dan lainnya dengan para personel Dewa 19. Menurut dia, obrolannya dengan Dewa 19 nyambung karena dia merasa seumuran.

"Ya karena seumuran, jadi nyambung lah ngobrolnya. Tentang keluarga, tentang musik, dan lain-lain," ungkap Kang Emil.



Kang Emil pun mengaku fans berat Dewa 19 yang dikenal sebagai Baladewa itu. Bahkan, kata Kang Emil, Dewa 19 baginya bagaikan separuh napas di mana pun dia berada.

"Iya Baladewa juga. Separuh napas yang paling fenomenal pastinya, ada di mana mana, termasuk dulu nyanyi di karaoke," ucapnya.



Lebih lanjut Kang Emil mengatakan, konser musik #ILoveRCTI33 merupakan bagian dari proses transisi pascapandemi Covid-19. Menurut Kang Emil, konser musik ini diizinkan dengan penerapan protokol kesehatan (prokes) ketat di tengah capaian vaksinasi yang sudah sangat baik di Jabar.

"Nah (konser musik #ILoveRCTI33) ini adalah peringatan Hari Jadi RCTI yang ke-33, kebetulan berbarengan dengan Kemerdekaan Indonesia kemarin dan Hari Jadi Jabar yang ke-77 di tanggal 19 Agustus," terangnya.

Kang Emil pun berharap, penyelenggaraan konser musik yang disebutnya sebagai momen mahal ini berlangsung lancar.

"Kita rayakan dengan tertib momen mahal ini, mudah-mudahan lancar ada konser dari band-band terkemuka, khususnya Dewa19 yang akan menjadi primadona dalam acara malam ini," katanya.



Diketahui, konser musik #ILoveRCTI33 merupakan bagian dari rangkaian HUT ke-33 RCTI sebagai stasiun televisi kebanggaan masyarakat Indonesia. Sebelum konser musik #ILoveRCTI33, RCTI juga menggelar acara Dahsyatnya Launching Preman Pensiun di tempat yang sama.

Selain Dewa 19, konser musik yang disiarkan langsung RCTI yang dimulai pukul 22.00 WIB itu juga dimeriahkan Ari Lasso, Padi Reborn, Setia Band, Virzha, Restu, hingga Happy Asmara dan Irfan Hakim yang didapuk untuk memandu konser tersebut.
(nic)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.2858 seconds (0.1#10.140)