Warga Papua Apresiasi Kebijakan Pemerintah Naikkan Kuota Beasiswa LPDP

Kamis, 18 Agustus 2022 - 23:10 WIB
loading...
Warga Papua Apresiasi Kebijakan Pemerintah Naikkan Kuota Beasiswa LPDP
Staf Khusus Presiden Jokowi bidang Pendidikan dan Inovasi, Billy Mambrasar bersama Menteri Keuangan Sri Mulyani usai pertemuan dengan mahasiswa Papua penerima beasiswa LPDP. Foto/Ist
A A A
JAKARTA - Warga Papua mengapresiasi kebijakan pemerintah yang telah menaikkan kuota beasiswa Lembaga Pengelola Dana Pendidikan (LPDP) untuk mahasiswa asal Papua.

Hal itu diwujudkan dengan peluncuran beasiswa putra putri Papua LPDP yang merupakan afirmasi. Sehingga memudahkan peserta dari Papua untuk dapat memperoleh beasiswa, walaupun tetap harus melalui serangkaian tes yang ketat.

Baca juga: Tertarik Beasiswa LPDP, Ini Syarat dan Cara Pendaftarannya

“Terimakasih yang mendalam kepada Presiden Jokowi dan Menteri Keuangan Sri Mulyani atas beasiswa yang diberikan kepada kami, anak-anak Papua. Karena tanpa beasiswa ini, sulit sekali kami untuk dapat meraih beasiswa ini ketika harus bersaing secara umum dengan saudara-saudara kami lainnya yang memiliki akses lebih,” kata tokoh muda Papua, Billy Mambrasar saat pertemuan dengan sekitar 200 penerima beasiswa asal Papua secara langsung dan daring pada Rabu (17/8/2022).

Staf Khusus Presiden Jokowi bidang Pendidikan dan Inovasi ini berbagi cerita yang menginspirasi para generasi muda dari Papua. Mereka harus terus semmangat berjuang meraih mimpi dan selalu berkompetisi dengan sehat, tetap percaya diri, walaupun terbatas secara akses.

Sejak diluncurkannya beasiswa putra putri Papua ini, penerima beasiswa LPDP asal Papua yang sangat kurang jumlahnya sebelumnya kini meningkat pesat hingga lima kali lipat.



Billy Mambrasar yang merupakan putra Papua dalam pertemuan itu berdialog dengan Sri Mulyani mengenai seberapa baik kontribusi 16.000 alumni beasiswa LPDP.

Baca juga: Wajib Tahu, Ini 5 Tips Lolos Beasiswa LPDP

Terkait hal itu, Sri Mulyani menyatakan bahwa kontribusi merupakan sebuah proses panjang, di mana belajar lebih baik lagi harus menjadi bagian dari beasiswa LPDP.

Sri Mulyani juga mengapresiasi Billy Mambrasar atas prestasinya sebagai penerima beasiswa LPDP dan berhasil memperoleh gelar sarjana dari ITB, gelar master dari Oxford University dan Harvard University serta jadi putra Papua pertama yang belajar di kampus top dunia.

“Billy Mambrasar otaknya encer, dan dia bisa menunjukkan bahwa anak Papua hebat dan bisa bersaing secara sehat. Sekarang waktunya Billy dan teman-teman dari Papua ikut membangun Indonesia dan berkontribusi kembali,” pesannya.
(shf)
Komentar
Copyright © 2022 SINDOnews.com
read/ rendering in 0.1596 seconds (10.101#12.26)