Ini Kunci Kesembuhan Pasien Covid-19

Minggu, 12 April 2020 - 23:26 WIB
loading...
Ini Kunci Kesembuhan Pasien Covid-19
Jumlah pasien terkonfirmasi positif Covid-19 yang telah senbuh terus bertambah. FOTO : DOK SINDOnews
A A A
SEMARANG - Jumlah pasien terkonfirmasi positif Covid-19 yang telah sembuh terus bertambah. Kondisi ini menjadi kabar gembira sekaligus penyemangat bagi pasien-pasien lain yang masih menjalani observasi di ruang-ruang isolasi rumah sakit.

Direktur RSUD KRMT Wongosonegoro, Susi Herawati mengatakan bahwa pada intinya kunci kesembuhan pasien adalah kedisiplinan diri, ketenangan, keceriaan jiwa, dan terapi obat. Dengan cara tersebut tak hanya baik untuk pasien melainkan juga petugas medis yang merawat.

"Kerjasama dokter dan pasien sangat menentukan kesembuhan pasien yang bersangkutan,” kata Direktur RSUD KRMT Wongosonegoro, Susi Herawati, Sabtu (11/4/2020).

Pasien mesti memiliki semangat untuk segera sembuh dan mengikuti anjuran dokter. Selama menjalani perawatan, pasien juga selalu mendapatkan motivasi dari paramedis yang melakukan perawatan. Bahkan, diberi kesempatan untuk berkomunikasi dengan keluarga melalui video call.

“Semangat untuk melawan Corona harus ada pada keduanya, baik tenaga medis maupun pasien itu sendiri," tandasnya.

Hingga kini terdapat 7 pasien sembuh yang dirawat di RSUD KRMT Wongsonegoro. Sementara jumlah total pasien positif Covid-19 yang sembuh selama menjalani perawatan di Kota Semarang sebanyak 22 orang.
(nun)
Komentar
Copyright © 2023 SINDOnews.com
read/ rendering in 0.3651 seconds (11.252#12.26)