Abdul Hayat Hadiri Silaturahmi Kunjungan Kerja Tim Pembina Samsat Nasional

Kamis, 18 Agustus 2022 - 18:22 WIB
loading...
Abdul Hayat Hadiri Silaturahmi Kunjungan Kerja Tim Pembina Samsat Nasional
Sekprov Sulsel, Abdul Hayat Gani menerima kunjungan Tim Pembina Samsat Nasional. Foto: Humas Pemprov Sulsel
A A A
MAKASSAR - Sekretaris Daerah (Sekda) Provinsi Sulsel , Abdul Hayat Gani menghadiri Silaturahmi dan Kunjungan Kerja Tim Pembina Samsat Nasional di Ruang Rapat Pimpinan Kantor Gubernur Sulsel, Kamis (18/8/2022).

Kegiatan ini dalam rangka upaya peningkatan kedisiplinan serta kepatuhan masyarakat dalam melakukan identifikasi dan registrasi kendaraan bermotor, PKB dan SWDKLLJ.

Baca juga:Berdedikasi dalam Vaksinasi, Juru Kemudi hingga Rektor Diganjar Penghargaan

Hadir dalam kegiatan itu, Kepala Korps Lalu Lintas (Kakorlantas) Polri, Irjen Pol Firman Shantyabudi, Direktur Utama PT Jasa Raharja Rivan A Purwantono, Dirjen Bina Keuangan Daerah Kementerian Dalam Negeri Agus Fatoni, dan Kapolda Sulsel, Irjen Pol Nana Sudjana, serta Tim Pembina Samsat Nasional.

Kegiatan ini juga digelar sebagai bentuk sosialisasi Undang-undang Nomor 22 Tahun 2009 Pasal 74 tentang Samsat Nasional.

Abdul Hayat menyampaikan pentingnya sosialisasi undang-undang ini untuk mendukung peningkatan pendapatan daerah, dan juga untuk mendukung perekonomian di Sulsel.

"Tentu dengan Undang-undang ini kita bisa lebih percaya diri lagi untuk meningkatkan kemandirian daerah dan percepatan pembangunan yang ada di daerah. Kita tidak ingin ini seremonial dengan paparan, dengan narasumber saja. Kita ingin ada outcome-nya," jelasnya.

Baca juga:Sebanyak 5.837 WBP Sulsel Dapat Remisi Hari Kemerdekaan

Abdul Hayat pun meminta kepada para kepala daerah Bupati dan Wali Kota di Sulsel untuk dapat menindaklanjuti dengan cepat hasil dari pertemuan dan sosialisasi Undang-undang Nomor 22 Tahun 2009 ini.

Sementara itu, Kakorlantas Polri Irjen Pol Firman Shantyabudi, menjelaskan, pertemuan ini merupakan bagian dari road show Tim Pembina Samsat Nasional di provinsi-provinsi tertentu yang menjadi pilihan di Indonesia, dalam rangka persiapan kegiatan Rakernis tingkat nasional di Bali pada tanggal 23 Agustus mendatang.
Halaman :
Komentar
Copyright © 2023 SINDOnews.com
read/ rendering in 0.1835 seconds (11.210#12.26)