Prihatin Pandemi COVID-19, 2 Warga Jepara Kelilingi Alun-alun

Selasa, 30 Juni 2020 - 15:24 WIB
loading...
Prihatin Pandemi COVID-19,...
Dua warga Kabupaten Jepara, Jawa Tengah, melakukan doa di tengah Alun-alun Jepara, sebagai bentuk keprihatinan terhadap dampak pandemi COVID-19. Foto/iNews TV/Alip Sutarto
A A A
JEPARA - Abdi Munif dan Zakariya Ansori mendatangi Alun-alun Jepara. Mereka dengan khusyuk melakukan ritual jalan kaki mengelilingi alun-alun sebanyak lima kali.

(Baca juga: Pelaku Pembakaran Mobil Mewah Via Vallen Pura-pura Gila )

Selepas melakukan aksi jalan kaki keliling Alun-alun Jepara, kedua pria yang mengenakan pakaian putih ini menuju ke tengah area alun-alun lalu duduk bersila dan dengan khusuk merapal doa.

Abdi Munif mengaku melakukan aksi ini, karena merasa prihatin dengan kondisi penyebaran pandemi COVID-19 di Kabupaten Jepara. "Butuh keseriusan dari Pemkab Jepara, dan masyarakat untuk menangani pandemi COVID-19," tegasnya.

(Baca juga: Bius Judi di Masa Pandemi COVID-19 Kian Mencemaskan )

Dia melihat Pemkab Jepara masih belum maksimal dalam menangani pandemi COVID-19 ini. Sementara masyarakatnya banyak yang abai terhadap protokol kesehatan. Buktinya, sejak usai lebaran, penularan COVID-19 di Jepara, terus mengalami peningkatan.

(Baca juga: Pecah Pembuluh Darahnya, Buruh Bangunan di Medan Tewas )

Data Gugus Tugas Penanganan Percepatan COVID-19 Kabupaten Jepara, hingga Selasa (30/6/2020) tercatat ada 334 orang positif COVID-19. Dari jumlah tersebut, baru 37 orang yang sembuh, 24 orang meninggal dunia, dan 273 orang masih dirawat.
(eyt)
Dapatkan berita terkini dan kejutan menarik dari SINDOnews.com, Klik Disini untuk mendaftarkan diri anda sekarang juga!
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.2290 seconds (0.1#10.140)