alexametrics

Prihatin Pandemi COVID-19, 2 Warga Jepara Kelilingi Alun-alun

loading...
Prihatin Pandemi COVID-19, 2 Warga Jepara Kelilingi Alun-alun
Dua warga Kabupaten Jepara, Jawa Tengah, melakukan doa di tengah Alun-alun Jepara, sebagai bentuk keprihatinan terhadap dampak pandemi COVID-19. Foto/iNews TV/Alip Sutarto
A+ A-
JEPARA - Abdi Munif dan Zakariya Ansori mendatangi Alun-alun Jepara. Mereka dengan khusyuk melakukan ritual jalan kaki mengelilingi alun-alun sebanyak lima kali.

(Baca juga: Pelaku Pembakaran Mobil Mewah Via Vallen Pura-pura Gila)

Selepas melakukan aksi jalan kaki keliling Alun-alun Jepara, kedua pria yang mengenakan pakaian putih ini menuju ke tengah area alun-alun lalu duduk bersila dan dengan khusuk merapal doa.



Abdi Munif mengaku melakukan aksi ini, karena merasa prihatin dengan kondisi penyebaran pandemi COVID-19 di Kabupaten Jepara. "Butuh keseriusan dari Pemkab Jepara, dan masyarakat untuk menangani pandemi COVID-19," tegasnya.

(Baca juga: Bius Judi di Masa Pandemi COVID-19 Kian Mencemaskan)

Dia melihat Pemkab Jepara masih belum maksimal dalam menangani pandemi COVID-19 ini. Sementara masyarakatnya banyak yang abai terhadap protokol kesehatan. Buktinya, sejak usai lebaran, penularan COVID-19 di Jepara, terus mengalami peningkatan.

(Baca juga: Pecah Pembuluh Darahnya, Buruh Bangunan di Medan Tewas)

Data Gugus Tugas Penanganan Percepatan COVID-19 Kabupaten Jepara, hingga Selasa (30/6/2020) tercatat ada 334 orang positif COVID-19. Dari jumlah tersebut, baru 37 orang yang sembuh, 24 orang meninggal dunia, dan 273 orang masih dirawat.
(eyt)
preload video
TULIS KOMENTAR ANDA!
Top
Aktifkan notifikasi browser anda untuk mendapatkan update berita terkini SINDOnews.
Aktifkan
Tidak