Perayaan HUT ke-77 RI Srikandi Ganjar Jabar Dihadiri Ribuan Milenial

Kamis, 18 Agustus 2022 - 12:10 WIB
loading...
Perayaan HUT ke-77 RI Srikandi Ganjar Jabar Dihadiri Ribuan Milenial
Para milenial menghadiri peringatan HUT ke-77 RI yang diadakan di Wisata Kuliner Kerkof, Jalan Merdeka, Kecamatan Tarogong Kidul, Kabupaten Garut, Jawa Barat, Rabu (17/8/2022). Foto/Dok. SINDOnews
A A A
GARUT - Konser Milenial Memperingati HUT ke-77 RI diadakan di Wisata Kuliner Kerkof, Jalan Merdeka, Kecamatan Tarogong Kidul, Kabupaten Garut, Jawa Barat. Konser tersebut diselenggarakan 1.200-an pendukung Ganjar Pranowo yang tergabung dalam Srikandi Ganjar Jawa Barat.

Acara ini juga turut dimeriahkan oleh sejumlah penampilan musisi lokal, seperti Mate's Acoustic dan Beta Music. Tak kurang dari 52 tenda usaha mikro, kecil, dan menengah ( UMKM ) turut meramaikan acara tersebut. Pelibatan UMKM ini tak lepas dari figur Ganjar Pranowo yang memang terkenal dengan rekam jejak upaya memajukan UMKM.

Ganjar, misalnya, terbukti berhasil menjadikan UMKM Jawa Tengah sebagai patron bagi UMKM daerah lain se-Indonesia. “Kinerja Ganjar dalam mendorong kemajuan UMKM sangat patut mendapatkan apresiasi,” kata Koordinator Wilayah Srikandi Ganjar Jawa Barat, Eva Yuliana di lokasi, Rabu (17/8/2022).

Terlebih, banyak program-program yang diinisiasi mantan anggota DPR itu untuk mendukung pelaku usaha, seperti Lapak Ganjar dan Belanja Langsung Toko Online (Blangkon) Jateng. "Sangat berpengaruh ya, karena Bapak Ganjar sendiri itu sangat merangkul para usahawan, terkhusus pelaku UMKM di Jawa Tengah sendiri gitu. Makanya kami mengusung konsep acara di sini juga kebetulan yang sedang wisata kuliner di sini," ujarnya.

UMKM yang ikut dalam kegiatan ini terdiri dari beragam usaha yang umumnya bergerak di bidang kuliner, mulai dari tradisional hingga kekinian. Para peserta hingga masyarakat umum pun tampak memenuhi setiap lapak UMKM untuk membeli dagangan UMKM tersebut.

Eva menambahkan, pengaruh UMKM terhadap perekonomian suatu daerah menjadi sangat penting. Apalagi Presiden Joko Widodo juga telah menginstruksikan bahwa sebesar 40% anggaran belanja pemerintah harus dialokasikan untuk memajukan UMKM, sehingga produk lokal bisa lebih laku daripada produk luar negeri.

Oleh sebab itu, dengan terselenggaranya acara yang dimeriahkan dengan penampilan musisi lokal Beta Music ini, Eva berharap kalangan perempuan milenial bisa lebih mengenal visi dan misi yang selama ini dijalankan Ganjar. Karena, lanjut Eva, Ganjar merupakan pemimpin yang paling ideal untuk menjadi Presiden Indonesia di 2024 mendatang.

"Harapan kita, Bapak Ganjar bisa lebih terkenal di Kota Garut ini. Khususnya untuk para perempuan milenial supaya mereka tahu bahwa Bapak Ganjar mendukung penuh perempuan milenial, terkhusus para pelaku UMKM juga," jelasnya.

Nisa Zahra, selaku salah satu peserta Srikandi Ganjar Jawa Barat mengaku sangat mendukung Ganjar Presiden 2024. Ia menyebutkan, sosok Ganjar dalam bursa capres 2024 menjadi angin segar. Tidak hanya dalam Pemilu 2024 saja, tetapi juga menjadi angin segar bagi perkembangan UMKM di Indonesia.

Menurutnya, para pemimpin daerah harus lebih peduli terhadap kemajuan produk-produk lokal yang kebanyakan diisi oleh masyarakat kecil, seperti yang telah dilakukan Ganjar selama memimpin Jawa Tengah selama 2 periode. Sebab, tak dipungkiri lagi bahwa Ganjar telah menyejahterakan pelaku UMKM di Jawa Tengah.

"Acaranya mudah-mudahan diterima masyarakat dan juga partisipasi masyarakat lebih banyak dan juga ke depannya bisa mendukung juga UMKM di Indonesia lebih maju dan sejahtera intinya lah," sambungnya.
(poe)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.5419 seconds (0.1#10.140)