Pameran Alutsista Meriahkan HUT RI ke 77 di TSM Makassar

Rabu, 17 Agustus 2022 - 19:39 WIB
loading...
Pameran Alutsista Meriahkan HUT RI ke 77 di TSM Makassar
TSM bersama TNI Angkatan Darat (AD), Angkatan Udara (AU), dan Angkatan Laut (AL) kembali menggelar pameran Alat Utama Sistem Pertahanan (Alutsista) dan masih akan berlangsung hingga 21 Agustus 2022 mendatang. Foto: Sindonews/Syamsi Nur Fadhila
A A A
MAKASSAR - Trans Studio Mall (TSM) Makassar, mengambil bagian dalam memeriahkan Hari Kemerdekaan Republik Indonesia ke-77 tahun.

TSM bersama TNI Angkatan Darat (AD), Angkatan Udara (AU), dan Angkatan Laut (AL) kembali menggelar pameran Alat Utama Sistem Pertahanan (Alutsista) dan masih akan berlangsung hingga 21 Agustus 2022 mendatang.

Baca Juga: HUT RI, Irjen Kemenkumham Deklarasi Pengawasan Internal Bermatabat

Alutsista ditempatkan di area outdoor Lobby Selatan serta tersebar di area Lower Ground Mezzanine (Transmart Level). Alat-alat yang dipamerkan merupakan alat yang digunakan khususnya dalam pertahanan seperti kendaraan tempur , alat komunikasi, beberapa persenjataan, alat deteksi dan proteksi, serta masih banyak lainnya.

Dalam kegiatan ini, Kodam XIV/ Hasanuddin mengikutsertakan anggota satuan tempur dari Yonif Raider 700/Wira Yudha Cakti dan Satbanpur yaitu Yonkav 10/Mendagiri, Yonarhanud 4/Arakata Akasa Yudha dan Yonzipur 8/ Sakti Mandra Guna serta Satbanmin serta satuan dari Divisi 3 Kostrad.

Dari Angkatan Udara mengikutsertakan personel Skadron Udara 5, Skadron Udara 11, Skadron Udara 33, Skadron Paskhas, serta Kosekhanudnas II. Tak ketinggalan dari Angkatan Laut mengikutsertakan pasukan Marinir dan Satuan Kapal Patroli (Satrol).

Dalam kegiatan ini juga tersedia booth vaksinasi dari Kodam XIV Hasanuddin, layanan konsultasi gigi gratis dari Klinik Gigi Angkatan Laut di tanggal 17 Agustus serta photo booth dengan nuansa militer bagi para pengunjung selama pameran berlangsung.

Marcomm Manager Trans Studio Mall Makassar, Radi Agustian mengatakan, pengunjung dapat menambah wawasan secara langsung mengenai fungsi alat-alat yang di pamerkan.

“Kegiatan ini tidak sekedar pameran saja, namun ada unsur edukasinya. Momen ini diharapkan bisa dimanfaatkan warga untuk mengenal lebih dekat alat tempur di dunia kemiliteran Indonesia serta menambah wawasan secara langsung mengenai fungsi alat-alat yang di pamerkan,” ungkap Radi Agustian.

Baca Juga: Momentum HUT RI, Megawati Minta Cakada Sadar Sejarah
Halaman :
Komentar
Copyright © 2023 SINDOnews.com
read/ rendering in 0.3216 seconds (10.177#12.26)