Aksi Heroik Satpam Puskesmas Panjat Tiang Karena Bendera Terbalik dan Tali Lepas

Rabu, 17 Agustus 2022 - 11:37 WIB
loading...
Aksi Heroik Satpam Puskesmas Panjat Tiang Karena Bendera Terbalik dan Tali Lepas
Aksi heroik ditunjukkan satpam puskesmas, Zulkurnain saat apel upacara pengibaran bendara dalam rangka HUT ke-77 kemerdekaan RI di Lapangan Umum Keruak Lombok Timur
A A A
LOMBOK TIMUR - Aksi heroik ditunjukkan satpam puskesmas, Zulkurnain saat upacara pengibaran bendera dalam rangka HUT ke-77 kemerdekaan RI di lapangan umum Keruak Lombok Timur, Rabu (17/08/2022).

Zulkurnain nekat memanjat tiang bendera karna saat pengibaran bendera terbalik dan talinya terlepas ke atas. Aksi patriotik satpam ini mendapat tepuk tangan meriah peserta apel dan viral di media sosial.

Aksi Heroik Satpam Puskesmas Panjat Tiang Karena Bendera Terbalik dan Tali Lepas


Awalnya upacara berjalan lancar, terlihat Pasukan Pengibar Bendera Kecamatan Keruak berbaris rapi dengan formasinya. Saat proses pengibaran bendera akan berlangsung, bendera terpasang terbalik karena diduga salah lipatan.

Baca juga: Tahanan Polisi Gelar Upacara Peringatan HUT ke-77 Kemerdekaan dalam Penjara

Saat posisi bendera akan diperbaiki, tali pengait atas terlepas dari tangan petugas pengibar bendera, sontak petugas tersebut berusaha meraih tali tersebut namun tidak berhasil.

Melihat insiden itu, dengan sigap Zulkurnain yang tak jauh dari lokasi berlari dan langsung memanjat tiang bendera hingga pengibaran bendera dilanjutkan dan berlangsung khidmat.

Menanggapi insiden itu, Camat Keruak, Ahmad Subhan mengatakan dalam setiap situasi, selalu hadir pahlawan-pahlawan bangsa yang siap mengorbankan jiwa raganya.

“Alhamdulillaah, upacara pengibaran bendera HUT ke-77 Republik Indonesia tingkat Kecamatan Keruak berjalan tertib dan lancar meskipun proses yang menegangkan. Intinya bendera berkibar dengan aman dan lancar,“ ujarnya
(msd)
Komentar
Copyright © 2022 SINDOnews.com
read/ rendering in 0.1688 seconds (11.252#12.26)