Curi Ponsel, Pemuda Bertato Tak Berkutik Ditangkap Tim Anti Bandit Polres Tomohon

Selasa, 16 Agustus 2022 - 16:28 WIB
loading...
Curi Ponsel, Pemuda Bertato Tak Berkutik Ditangkap Tim Anti Bandit Polres Tomohon
Pria berinisial FP (24), warga Kotamobagu, ditangkap Tim Anti Bandit Polres Tomohon. Foto/MPI/Subhan Sabu
A A A
TOMOHON - Seorang pemuda bertato berinisial FP (24), warga Kotamobagu, tak berkutik saat ditangkap Tim Anti Bandit Polres Tomohon, pada Senin (15/8/2022). FP ditangkap, atas dugaan pencurian ponsel.

Baca juga: Sempat Sandera Bocah saat Dikepung Massa, Pencuri Motor Tewas Dikeroyok dengan Kaki Putus

Kabid Humas Polda Sulut, Kombes Pol. Jules Abraham Abast membenarkan adanya penangkapan pelaku pencurian ponsel tersebut. "Pelaku ditangkap disalah satu rumah kos di wilayah Aertembaga, Bitung," ujarnya, Selasa (16/8/2022).



Pelaku melakukan aksi pencurian ponsel di warung milik Febe (53), warga Lingkungan II Kakaskasen, Tomohon Utara, pada Sabtu (6/8/2022). Saat itu warung dijaga oleh keponakan korban.

Baca juga: Serangan Ular Piton Bikin Panik Warga Perumahan Melayu Kota Piring

"Awalnya, pelaku membeli makanan ringan. Saat penjaga warung sedang melayani, pelaku melihat ponsel milik korban yang diletakkan di atas meja. Seketika itu juga pelaku langsung mencuri ponsel tersebut," jelas Jules Abraham Abast.

Beberapa saat kemudian, korban dan keponakannya baru menyadari terjadinya pencurian, setelah mendapati ponsel tersebut raib dari meja. Korban lalu melapor ke Polres Tomohon, yang direspons Tim Anti Bandit dengan melakukan penyelidikan.

Baca juga: Teror KKB Jelang Peringatan HUT ke-77 RI di Sugapa

"Tim lalu mengetahui identitas dan keberadaan pelaku pencurian, kemudian menangkapnya tanpa perlawanan. Pelaku saat ditangkap sedang bermain ponsel milik korban. Pelaku beserta barang bukti telah diamankan di Mapolres Tomohon," pungkas Jules Abraham Abast.
(eyt)
Komentar
Copyright © 2022 SINDOnews.com
read/ rendering in 0.1058 seconds (10.101#12.26)