Banggakan Jawa Timur, Karya Irdina Junaida Jadi Kemasan Snack Spesial Pariwisata

Selasa, 16 Agustus 2022 - 00:00 WIB
loading...
Banggakan Jawa Timur, Karya Irdina Junaida Jadi Kemasan Snack Spesial Pariwisata
Pemenang utama 1 KitKat Breakreasi Design Challenge 2022 - Irdina Junaida dengan karya Bali berfoto bersama dengan Menteri Pariwisata dan Ekonomi Kreatif Republik Indonesia - Sandiaga Salahuddin Uno (kanan) dan Presiden Direktur PT Nestlé Indonesia - Gane
A A A
SURABAYA - Menyambut Hari Kemerdekaan Republik Indonesia dan Hari Pariwisata Sedunia, KitKat meluncurkan kemasan spesial pariwisata bertemakan Borobudur, Mandalika, Likupang, Danau Toba, dan juga Bali.

Kemasan ini merupakan hasil desain karya anak bangsa melalui kompetisi KitKat Breakreasi Design Challenge: Destinasi Ter-Indonesia Lo!, kolaborasi KitKat dan Kementerian Pariwisata dan Ekonomi Kreatif (Kemenparekraf) Republik Indonesia yang diadakan Maret hingga April 2022 lalu, sebagai salah satu wujud implementasi program kemitraan co-branding “Wonderful Indonesia”.

Baca juga: Mendagri Bersama Gubernur Jatim Galakkan Gerakan Berbagi 10 Juta Bendera

Kompetisi KitKat Breakreasi Design Challenge diikuti lebih dari 350 entri dari seluruh Indonesia. Setelah melalui tahap seleksi oleh para juri yang terdiri dari Kemenparekraf RI, KitKat, Hari Prast selaku Ilustrator, Olivia Valen selaku Digital Creator dan Aprilia selaku Ilustrator.

Irdina Junaida, anak muda asal Kediri, Jawa Timur, terpilih menjadi pemenang utama 1 kompetisi KitKat Breakreasi Design Challenge 2022. Dengan hasil karyanya yang bertemakan Bali, Irdina berhak mendapatkan hadiah uang tunai Rp 15 juta, akomodasi liburan ke Bali selama 3 hari 2 malam, serta voucher belanja senilai Rp 1 juta.

Peluncuran kemasan KitKat Breakreasi dengan tema destinasi Indonesia diharapkan dapat menarik para wisatawan untuk berlibur ke destinasi super prioritas Indonesia. Menteri Pariwisata dan Ekonomi Kreatif Republik Indonesia (Menparekraf RI) Sandiaga Salahuddin Uno menyampaikan pentingnya peran sektor swasta dalam mendukung perkembangan perekonomian dan pariwisata di Indonesia.

“KitKat Breakreasi Design Challenge merupakan salah satu implementasi dari kerja sama PT Nestlé Indonesia melalui mereknya KitKat dalam program kemitraan co-branding Wonderful Indonesia yang telah dimulai sejak bulan April tahun ini. Kampanye KitKat Breakreasi yang dimulai dengan program KitKat Breakreasi Design Challenge merupakan kampanye yang mendukung pariwisata, karena menghadirkan desain-desain destinasi pariwisata, dan turut mendukung sektor kreatif dengan melibatkan dan memotivasi desainer-desainer untuk berkarya dan berinovasi dalam membantu membangkitkan pariwisata Indonesia. Saya mengucapkan banyak terima kasih kepada PT Nestlé Indonesia karena telah memberikan wadah sekaligus menampilkan hasil karya mereka. Selamat kepada para pemenang KitKat Breakreasi Design Challenge tahun 2022!,” ujar Sandiaga.

Presiden Direktur PT Nestlé Indonesia Ganesan Ampalavanar mengatakan, “Sebagai perusahaan yang telah beroperasi lebih dari 50 tahun di Indonesia, kami terus berkomitmen untuk berinvestasi di sini, dan turut mendukung ekonomi kreatif UMKM di Indonesia, salah satunya dengan berkolaborasi bersama Kemenparekraf Republik Indonesia di bawah paying co-branding “Wonderful Indonesia. Sejalan dengan momen Hari Kemerdekaan Republik Indonesia dan Hari Pariwisata Dunia, Nestle Indonesia bersama Kemenparekraf merealisasikan salah satu dari komitmen bersama kami, dengan mengadakan kompetisi KitKat Breakreasi Design Challenge. Kami berharap kegiatan ini dapat mendukung para pelaku industri kreatif, menghargai karya desainer muda, dan sekaligus menunjukkan rasa bangga pada pariwisata Indonesia.”

Selain Jawa Timur, pemenang kompetisi KitKat Breakreasi Design Challenge berasal dari Bandung yaitu Jacqueline Emanuella dengan desain Danau Toba yang meraih posisi pemenang utama 2, dan berhak mendapatkan hadiah uang tunai Rp 7 juta. Selanjutnya, Maria Magdalena Adinda P asal Yogyakarta sebagai pemenang utama 3 dengan hasil karya desain bertemakan Likupang, berhak mendapatkan hadiah uang tunai Rp 5 juta.

Adapun Iwan Nugraha sebagai pemenang utama 4 dengan desain Mandalika dan Galang Dwiki Setya Mulyadi yang menjadi pemenang utama 5 dengan desain Borobudur. Keduanya berhak mendapatkan hadiah uang tunai Rp 2,5 juta.

KitKat juga memberikan voucher belanja senilai ratusan ribu rupiah dan merchandise menarik untuk pemenang hiburan yang diundi setiap minggu selama kompetisi berlangsung.
(msd)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1741 seconds (0.1#10.140)