Seminar Kebangsaan Kalla Institute: Kebijakan Pendidikan Kunci Restorasi Nasionalisme

Senin, 15 Agustus 2022 - 18:57 WIB
loading...
Seminar Kebangsaan Kalla Institute: Kebijakan Pendidikan Kunci Restorasi Nasionalisme
Kalla Institute menggelar Seminar Kebangsaan di Auditorium Sekolah Islam Athirah, Jalan Kajaolalido, Senin (15/8/2022). Foto: Istimewa
A A A
MAKASSAR - Kebijakan pendidikan disebut menjadi kunci restorasi semangat nasionalisme. Hal itu mengemuka dalam seminar kebangsaan yang digelar Kalla Institute dalam rangka menyambut Hari Ulang Tahun (HUT) ke-77 Republik Indonesia, serta menjadi bagian dari tugas akhir mahasiswa Kalla Institute.

Dalam seminar itu, anggota DPRD Provinsi Sulawesi Selatan , Andi Januar Jaury Dharwis mengungkapkan, kebijakan pemerintah di bidang pendidikan sangat diperlukan untuk melahirkan sumber daya manusia (SDM) unggul. Sebab SDM unggul akan menjunjung tinggi nasionalisme.



Hal seperti ini tentu jadi perhatian kita semua, bagaimana seharusnya anak-anak diberi bekal pendidikan kebangsaan dan politik supaya bisa memahami bahwa generasi muda itu bisa membangun bangsa," katanya.

"Bentuk kecintaan itu bukan hanya hormat bendera, bukan hanya kumandangkan Indonesia Raya, tapi bagaimana berpendidikan untuk memiliki ilmu dan mengaplikasikannya ke masyarakat. Itulah satu bentuk cinta tanah air," tandasnya.
(luq)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1579 seconds (0.1#10.140)