Guyuran Hujan Robohkan Rumah Warga Sleman, Seorang Bocah Terjepit Reruntuhan

Senin, 15 Agustus 2022 - 11:51 WIB
loading...
Guyuran Hujan Robohkan Rumah Warga Sleman, Seorang Bocah Terjepit Reruntuhan
Hujan deras yang melanda sebagian wilayah DIY hari Minggu (14/8/2022) kemarin ternyata membawa kerusakan. (Ist)
A A A
SLEMAN - Hujan deras yang melanda sebagian wilayah DIY hari Minggu (14/8/2022) kemarin ternyata membawa kerusakan. Sebuah rumah semi permanen di Pedukuhan Sumber Lor RT 6/29 Kalurahan Jogotirto, Kecamatan Berbah Sleman roboh .

Kapolsek Berbah, Kompol Parliska Febrianto menuturkan hujan pada hari Minggu kemarin merupakan hujan pertama kali setelah hampir dua bulan tidak mengalami terjadi.

Dan hujan kemarin berlangsung dengan sangat deras. "Hujannya lumayan deras dan cukup lama," ujarnya, Senin (15/8/2022).

Hujan sendiri terjadi mulai pukul 13.30 WIB. Sekitar pukul 14.15 WIB, hujan yang terjadi semakin deras dan disertai angin kencang. Kondisi mengakibatkan rumah semi permanen ukuran 4X7m di Kalurahan Sumber Lor roboh.

Rumah yang roboh tersebut berada di atas tanah milik Tosso namun dikontrak oleh Jatin, warga Dusun Canggini Bringin Desa Nonggal Kecamatan Torjun Kabupaten Sampang Jatim.

Baca: BMKG Ingatkan Potensi Gelombang Tinggi hingga 5 Meter di Laut Selatan Jabar.

Nahas peristiwa tersebut mengakibatkan anak perempuan Jatin terjepit. "Rumahnya roboh menimpa anak yang sedang tiduran di dalam rumah," katanya.

Korban adalah Inayah Rahmawati (14) pelajar kelas 7 SMP. Namun kondisi korban tidak terlalu parah karena hanya terjepit reruntuhan tidak ada luka dan langsung bisa diselamatkan oleh warga yang melihat peristiwa tersebut.

Baca Juga: Kemenkumham Riau Usul 8 Koruptor Dapat Remisi HUT Kemerdekaan.

Parliska menuturkan, bangunan semi permanen tersebut didirikan oleh Jatin di atas tanah milik Tosso yang ia kontrak. Di atas tanah tersebut dibangun rumah semi permanen oleh pengontrak menggunakan seng dan bambu. "Sementara penghuni ditampung di rumah pemilik lahan," pungkasnya.
(nag)
Komentar
Copyright © 2022 SINDOnews.com
read/ rendering in 0.1384 seconds (10.55#12.26)