Tak Kuat Nanjak, Bus Pariwisata Angkut Rombongan Siswa MTs Terguling di Malang

Sabtu, 13 Agustus 2022 - 21:12 WIB
loading...
Tak Kuat Nanjak, Bus Pariwisata Angkut Rombongan Siswa MTs Terguling di Malang
Kecelakaan tunggal menimpa bus pariwisata yang mengangkut rombongan siswa MTs di Malang, Jawa Timur, Sabtu (13/8/2022). Akibat tak kuat nanjak, bus melorot dan terguling. Foto/MPI/Avirista Midaada
A A A
MALANG - Kecelakaan tunggal menimpa bus pariwisata yang mengangkut rombongan siswa MTs di Malang, Jawa Timur, Sabtu (13/8/2022). Akibat tak kuat nanjak, bus melorot dan terguling saat menuju tempat wisata Umbulan Tanaka. Sejumlah siswa terluka dalam kecelakaan ini.

Bus yang terguling mengangkut rombongan sekolah dari Madrasah Tsanawiyah (MTs) Annur Sawahan, Desa Sawahan, Kecamatan Turen, Kabupaten Malang.

Baca juga: Hilang Kendali, Bus Pariwisata Masuk Jurang di Gentong Tasikmalaya

Rombongan hendak menuju Wisata Umbulan Tanaka, yang ada di Desa Bangelan, Kecamatan Wonosari, Kabupaten Malang.

Nahas saat bus melintasi jalanan menanjak yang ada di Desa Plandi, Kecamatan Wonosari, Kabupaten Malang, Sabtu siang (13/8/2022), bus tak kuat menanjak hingga akhirnya mundur dan terguling.

Bus masuk ke pekarangan kebun warga yang ada di samping jalan. Tercatat dari 31 penumpang yang berada dalam bus malang itu, terdiri dari 28 siswa, 2 orang guru dan satu pengemudi.

Seorang siswi atas Karomatun Nisa yang mengalami terkilir di pinggangnya dan dievakuasi ke Puskesmas Ngajum.

Baca juga: Korban Tewas Kecelakaan Bus Pariwisata Ardiansyah jadi 16 Orang

"Satu siswa lainnya atas nama Billy megalami luka lecet karena terkena pecahan kaca. Penumpang lainnya selamat," ungkap Kapolsek Wonosari, Iptu Anwari Sidiq saat ditemui wartawan, Sabtu (13/8/2022).

Sidiq menceritakan peristiwa itu terjadi diduga karena pengemudi, Fathur tidak mampu menguasai kemudi saat bus menanjak tajam dan curam.
Halaman :
Komentar
Copyright © 2022 SINDOnews.com
read/ rendering in 0.1527 seconds (10.177#12.26)