2.400 Buku Bacaan Dikirim ke Natuna untuk Peningkatan Literasi

Sabtu, 13 Agustus 2022 - 16:55 WIB
loading...
2.400 Buku Bacaan Dikirim ke Natuna untuk Peningkatan Literasi
Bupati Natuna, Wan Siswandi menerima bantuan buku bacaan dari Badan Bahasa, yang diangkut menggunakan pesawat C130 Hercules TNI AU. Foto/iNews TV/Alfie Al Rasyid
A A A
NATUNA - Badan Pengembangan dan Pembinaan Bahasa, Kemenristek Dikti, menyalurkan sebanyak 2.400 buku bacaan ke Kabupaten Natuna. Buku-buku untuk peningkatan literasi masyarakat itu, diangkut menggunakan pesawat C130 Hercules TNI AU.

Baca juga: Peringati Hari Kartini, Rumah Maharani Bantu Buku Bacaan di 4 Daerah

Bupati Natuna, Wan Siswandi mengatakan, seluruh buku bacaan ini akan didistribusikan di Perpustakaan Daerah, Kecamatan, dan Taman Bacaan Masyarakat yang ada di Kabupaten Natuna, untuk meningkatkan literasi masyarakat.



Buku-buku bacaan ini, dapat digunakan untuk tingkat pembaca PAUD hingga SMA. " Buku ini disebar ke Perpustakaan Daerah, Kecamatan, serta Taman Bacaan yang ada di Lanud Raden Sadjad," ujarnya.

Baca juga: Selingkuh dengan Istri Tetangga, Kades di Grobogan Ditetapkan jadi Tersangka

Lebih lanjut Wan Siswandi mengatakan, buku-buku ini merupakan hasil program kerjasama pemerintah dengan para donatur atau lembaga bahasa. Nantinya, Kabupaten Natuna akan mendapat kiriman buku bacaan lagi dalam waktu dekat.

Tujuan program kerjasama bantuan buku bacaan ini, untuk meningkatkan literasi masyarakat Kabupaten Natuna. Masyarakat bisa meminjam buku bacaan ini di Perpustakaan Daerah atau Taman Bacaan.

" Buku bacaan ini aset permanen perpustakaan atau milik negara. Nanti masyarakat pinjam. Ada buku sejarah, cerita anak-anak. Nanti kita bongkar dahulu dan beri indeks," kata Wan Siswandi.

Baca juga: Asyik Digoyang Wanita-wanita Seksi, Oknum Aparat Keder Digerebek Denpom Kogartap II
Halaman :
Komentar
Copyright © 2023 SINDOnews.com
read/ rendering in 0.2121 seconds (11.252#12.26)