Indonesia Juara Piala AFF U-16, Khofifah Bangga 5 Pemain dari Jatim

Sabtu, 13 Agustus 2022 - 10:04 WIB
loading...
Indonesia Juara Piala AFF U-16, Khofifah Bangga 5 Pemain dari Jatim
Indonesia juara Piala AFF U-16. Prestasi ini membanggaka karena 5 pemainnya berasal dari Jatim.Foto/ist
A A A
SURABAYA - Timnas IndonesiaU-16 berhasil menjadi juara Piala AFF U-16 2022 usai mengalahkan Timnas Vietnam 1-0 di Stadion Maguwoharjo, Sleman, Daerah Istimewa Yogyakarta, Jumat (12/8).

Gol semata wayang yang dicetak Kafiatur Rizky membuahkan prestasi dan menjadi kado yang indah untuk HUT ke-77 Kemerdekaan Republik Indonesia.

Sementara bagi masyarakat Jawa Timur sendiri ada kebanggaan tersendiri. Sebab, lima orang pemain Timnas U -16 tersebut berasal dari Jawa Timur.

Mereka adalah Muhammad Narendra Tegar Islami asal Kota Mojokerto, Muhammad Rizki Afrizal asal Blitar, Arkhan Kaka Putra asal Blitar, Andhika Putra Setiawan asal Tulungagung, dan Figo Dennis Saprutananto asal Kota Probolinggo.

Baca juga: Gubernur Khofifah Raih Penghargaan Jasa Bakti Koperasi dan UKM 2022

Atas prestasi yang diraih Timnas Indonesia tersebut, Gubernur Jawa Timur Khofifah Indar Parawansa menyampaikan selamat sekaligus rasa bangganya. Prestasi yang diraih Timnas Indonesia menurut Khofifah tidak hanya membanggakan Jawa Timur, namun juga Indonesia.

"Alhamdulillah timnas kita membawa harum nama Indonesia di Piala AFF U-16. Kami semua dari Jawa Timur ikut bangga karena di dalam timnas ada lima pemainnya berasal dari Jatim," katanya dari Gedung Negara Grahadi, Sabtu (13/8/2022).

"Semoga prestasi ini dapat menjadi pelecut dan penyemangat bagi atlet-atlet asal Jatim lainnya untuk terus berprestasi baik di tingkat nasional maupun internasional," lanjutnya.

Keberhasilan Timnas Indonesia U-16 melangkah ke final dan berhasil keluar sebagai juara karena kerja keras setiap elemen, terutama para pemain. Utamanya 5 pemain dari Jawa Timur tampil Piala AFF U-16 2022 di bawah asuhan Pelatih Bima Sakti.

Secara khusus, Gubernur Khofifah memperkenalkan para atlet dan kiprahnya dalam cabor sepak bola. Yang menurutnya sangat layak menjadi motivasi bagi arek-arek Jawa Timur yang lain bersamaan dengan momentum HUT ke-77 RI bulan Agustus 2022.
Halaman :
Komentar
Copyright © 2022 SINDOnews.com
read/ rendering in 0.1744 seconds (11.252#12.26)