Memilukan! Harimau Betina Terperangkap Jerat Babi di Gayo Lues

Jum'at, 12 Agustus 2022 - 23:01 WIB
loading...
Memilukan! Harimau Betina Terperangkap Jerat Babi di Gayo Lues
Harimau betina terperangkap jerat babi di perkebunan warga di Kabupaten Gayo Lues, Aceh. Foto/iNews TV/Dosaino Ariga
A A A
GAYO LUES - Seekor Harimau Sumatera berjenis kelamin betina, terperangkap jerat babi. Peristiwa memilukan itu terjadi dipasang di wilayah Pegunungan Reko, Desa Sangir, Kecamatan Dabun Gelang, Kabupaten Gayo Lues, Aceh, Jumat (12/8/2022).



Warga bersama petugas dari Balai Konservasi Sumber Daya Alam (BKSDA) Aceh, langsung berupaya menyelamatkan Harimau Sumatera tersebut. Camat Dabun Gelang, Rahmat membenarkan peristiwa terjeratnya Harimau Sumatera tersebut.



Menurut Rahmat, seekor Harimau Sumatera berjenis kelamin betina tersebut, telah berhasil diselamatkan dan dievakuasi oleh petugas BKSDA Aceh, dibantu masyarakat setempat. " Harimau Sumatera itu selamat, dan sudah dievakuasi," tuturnya.



Kepala Desa Sangir, Thamrin menyebutkan, Harimau Sumatera terperanglap jerat babi yang dipasang di sekitar kebum warga. "Diduga, Harimau Sumatera itu sudah terperangkap sejak Kamis (11/8/2022)," ungkapnya.



Saat ini Harimau Sumatera, yang diperkirakan berusia 1,5 tahun tersebut, masih dalam perawatan intensif petugas BKSDA Aceh. Apabila sudah pulih, Harimau Sumatera tersebut akan dikembalikan ke habitatnya.
(eyt)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.3025 seconds (0.1#10.140)