Memilukan! Harimau Betina Terperangkap Jerat Babi di Gayo Lues

Jum'at, 12 Agustus 2022 - 23:01 WIB
loading...
Memilukan! Harimau Betina Terperangkap Jerat Babi di Gayo Lues
Harimau betina terperangkap jerat babi di perkebunan warga di Kabupaten Gayo Lues, Aceh. Foto/iNews TV/Dosaino Ariga
A A A
GAYO LUES - Seekor Harimau Sumatera berjenis kelamin betina, terperangkap jerat babi. Peristiwa memilukan itu terjadi dipasang di wilayah Pegunungan Reko, Desa Sangir, Kecamatan Dabun Gelang, Kabupaten Gayo Lues, Aceh, Jumat (12/8/2022).

Baca juga: Turun ke Permukiman Warga Seluma Bengkulu, Harimau Sumatera Mangsa 6 Kambing

Warga bersama petugas dari Balai Konservasi Sumber Daya Alam (BKSDA) Aceh, langsung berupaya menyelamatkan Harimau Sumatera tersebut. Camat Dabun Gelang, Rahmat membenarkan peristiwa terjeratnya Harimau Sumatera tersebut.



Menurut Rahmat, seekor Harimau Sumatera berjenis kelamin betina tersebut, telah berhasil diselamatkan dan dievakuasi oleh petugas BKSDA Aceh, dibantu masyarakat setempat. " Harimau Sumatera itu selamat, dan sudah dievakuasi," tuturnya.

Baca juga: Rombongan Moge Harley Davidson Tabrak Pemotor di Kulon Progo, Korban Terpental 10 Meter

Kepala Desa Sangir, Thamrin menyebutkan, Harimau Sumatera terperanglap jerat babi yang dipasang di sekitar kebum warga. "Diduga, Harimau Sumatera itu sudah terperangkap sejak Kamis (11/8/2022)," ungkapnya.

Baca juga: Sakit Hati Ditegur saat Potong Daun Pisang, Warga Bakar Rumah Kades

Saat ini Harimau Sumatera, yang diperkirakan berusia 1,5 tahun tersebut, masih dalam perawatan intensif petugas BKSDA Aceh. Apabila sudah pulih, Harimau Sumatera tersebut akan dikembalikan ke habitatnya.
(eyt)
Komentar
Copyright © 2022 SINDOnews.com
read/ rendering in 0.2053 seconds (11.210#12.26)