30 Tahun Bersahabat, Andi Cincing Ingin Antar IAS Jadi Gubernur Sulsel

Jum'at, 12 Agustus 2022 - 17:50 WIB
loading...
30 Tahun Bersahabat, Andi Cincing Ingin Antar IAS Jadi Gubernur Sulsel
Wali kota Makassar dua periode itu menyambangi kediaman tokoh masyarakat Palopo, Andi Cincing Makkasau pada Kamis (11/8/2022) malam. Foto/Istimewa
A A A
PALOPO - Roadshow politisi Sulsel, Ilham Arief Sirajuddin (IAS) akhirnya menyentuh Kota Palopo, Provinsi Sulawesi Selatan (Sulsel). Wali kota Makassar dua periode itu menyambangi kediaman tokoh masyarakat Palopo, Andi Cincing Makkasau pada Kamis (11/8/2022) malam.

Saat menyambangi kediaman Andi Cincing di Kelurahan Benteng, IAS disambut dengan hangat. "Biasanya dalam persaudaraan itu selalu ada ketulusan. Nah, kalau mau cari persahabatan yang dibangun dengan ketulusan, maka IAS ini adalah orangnya," ujar pengusaha ternama Palopo itu.

Baca Juga: Pilpres 2024, IAS Siap Total Menangkan Airlangga

Andi Cincing berani menyematkan ketulusan sebagai kekuatan IAS dalam berinteraksi setelah berteman selama 30 tahun. Pada pilgub 2013, Andi Cincing yang merupakan politisi Partai Golkar senior Palopo, yang berjuang untuk Syahrul-Agus yang diusung Golkar ketika itu.

"Kami kerap berbeda pilihan politik, tapi namanya silaturahmi memang tidak putus. Biar beda pilihan, IAS bahkan masih sering memberi bantuan kepada lawan-lawan politiknya," kenang pria yang menyiapkan kediamannya menjadi posko induk IAS di pilgub Sulsel 2024 mendatang.

Sebelumnya, Andi Cincing telah menegaskannya kesiapannya mendukung penuh IAS pada Pilgub Sulsel 2024. Ia berkomitmen mengawal pemenangan demi mengantar sahabatnya itu menjadi Gubernur Sulsel mendatang, sekaligus menebus apa yang tidak dapat dilakukannya pada Pilgub 2023 lalu.

"Ini sudah menjadi tekad saya. Saya mau menebus keadaan di mana pada pilgub 2013 lalu, ketika IASmaju pilgub berlawanan Syahrul Yasin Limpo, saya tidak bisa mendukung penuh IAS karena yang maju melawan dia juga adalah sodara saya. Sekarang tidak begitu lagi, jadi saya siap allout," ujar Andi Cincing.

Salah satu bagian rumah Andi Cincing yang kini menjadi posko pemenangan IAS menyediakan fasilitas musik yang lengkap. IAS pun memanfaatkan kesempatan itu untuk bernyanyi dan menghibur sejumlah kerabat yang sempat hadir. Tiga tembang berturut-turut.

Baca Juga: Ali Ngabalin Ngaku Bersedih Lihat Demokrat Zalimi IAS

"Saya bahagia jika pada pilgub 2024 nanti sudah bisa bergandengan tangan saudara saya Andi Cincing. Kita biasa berbeda pilihan. Tapi memang rumus hidup saya bahwa politik itu untuk kepentingan sesaat, sementara silaturahmi itu adalah kepentingan selamanya. Jadi, politik jangan memutus silaturahmi," terang IAS.

Ketua Tim Relawan Pemenangan Airlangga Hartarto Sulsel ini kembali melakukan roadshow politik selama sepekan penuh. Dimulai Minggu 7 Agustus hingga 13 Agustus mendatang. IAS menggarap Pinrang, Sidrap dan Enrekang. Lalu, Roadshow sepekan itu berlanjut ke Toraja, Torut, Lutim, Luwu, Palopo, dan akan berakhir di Parepare.
(tri)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.2655 seconds (0.1#10.140)