Bayi Cantik Baru Dilahirkan Dibuang Pinggir Jalan, Warga Antre Jadi Orang Tua Asuh

Jum'at, 12 Agustus 2022 - 15:48 WIB
loading...
Bayi Cantik Baru Dilahirkan Dibuang Pinggir Jalan, Warga Antre Jadi Orang Tua Asuh
Ilustrasi bayi. Foto: Istimewa
A A A
LOMBOK BARAT - Warga Dusun Madugul, Desa Badrain Narmada, Lombok Barat, digemparkan dengan temuan bayi cantik di pinggir jalan. Bayi itu diduga sengaja dibuang orangtuanya untuk dirawat oleh warga.

Kepala Puskesmas Narmada, dokter Dewa Gde Ngurah Agung mengatakan, bayi ditemukan dalam kardus, dekat gudang rongsokan plastik. Saat ditemukan, bayi masih berlumurah darah, diduga baru dilahirkan.

"Setelah diperiksa, ternyata bayi masih hidup dan baru dilahirkan. Karena dari fisik dan tali pusar yang masih sangat baru dipotong," katanya, kepada wartawan, Jumat (12/8/2022).

Baca juga: Bayi Dibuang di Selokan dengan Bekas Cekikan, Pelakunya Ternyata Calon Bidan

Dari pemeriksaan diketahui, diduga bayi baru dilahirkan jam 5 pagi dan sengaja diletakkan oleh orangtuanya di pinggir jalan agar terlihat oleh warga. Dari cara memotong tali pusar, diduga proses lahiran dibantu profesional.

"Dari analisa medis, bayi itu dilahirkan dengan cara dibantu orang yang sudah profesional, karena bentuk ikatan tali pusar dan cara memotongnya pas. Jenis kelamin perempuan dengan bobot 3 Kg," jelasnya.

Baca: Biadab, Bayi Perempuan Baru Lahir Dibuang di Semak-semak

Selanjutnya, bayi dirawat sementara di Puskesmas Narmada. Pihak kepolisian setempat pun telah diberitahu dan tengah melakukan penelusuran terhadap orang tua pembuang bayi tersebut.

Sementara itu, banyak warga yang antre untuk merawat dan menjadi orang tua asuh bayi cantik tersebut.
(san)
Komentar
Copyright © 2022 SINDOnews.com
read/ rendering in 0.1798 seconds (11.97#12.26)