Sambut Hari Kemerdekaan, Pemkab Gowa Gelar Lomba Antar Instansi

Kamis, 11 Agustus 2022 - 13:12 WIB
loading...
Sambut Hari Kemerdekaan, Pemkab Gowa Gelar Lomba Antar Instansi
Dalam rangka menyambut HUT ke-77 RI, Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Gowa menggelar sejumlah lomba antar instansi. Foto/Istimewa
A A A
GOWA - Dalam rangka menyambut HUT ke-77 RI, Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Gowa menggelar sejumlah lomba antar instansi. Adapun jenis yang diperlombakan antara lain tarik tambang, makan kerupuk masukan pensil dalam botol, lomba lari kelereng, senam Butta Gowa, hingga lomba lari karung.

Sekretaris Kabupaten Gowa , Kamsina, saat mengatakan kegiatan-kegiatan seperti ini agar dijadikan momentum untuk meningkatkan kebersamaan dan kekompakan. Selain itu, dapat dijadikan ajang silaturahmi para pegawai serta menjadi ajang hiburan pelepas penat dari rutinitas kerja setiap hari.

Baca Juga: Masih Pandemi, Pemkab Gowa Batasi Kegiatan HUT Ke-76 Kemerdekaan RI

"Silahkan berlomba dengan menjunjung sportifitas baik peserta lomba terlebih kepada tim juri. Kalah menang biasa, jadi mari kita nikmati sebagai hiburan di sela kerja," katanya.

Sementara itu, salah satu tim peserta lomba senam dari Dinas Komunikasi Informasi Statistik dan Persandian Kabupaten Gowa menampilkan kreasi senam yang cukup energik.

Dengan seragam senam hitam dipadu pernak pernik budaya lokal, tim yang dipimpin Sekdisnya Widiah Restuti ini bergerak aktif. Sambil menampilkan kreasi timnya, tim hore-hore Diskominfo SP pun mendukung di luar arena senam sambil berteriak mensupport timnya di tengah lapangan dibawah penilaian tiga orang tim juri.

Baca Juga: Bupati Gowa Harap HUT ke-76 RI Jadi Semangat Memakmurkan Masyarakat

"Meski cuma lomba lingkup kantor tapi tegangnya juga lumayan besar. Kita ambil sehatnya dan hiburannya," jelas mantan Kabid Informasi Publik atau Humas ini.

Selain beragam jenis lomba, pernak-pernik merah putih sudah terlihat di kompleks kantor Bupati Gowa . Seperti balon-balon warna merah dan putih, bendera merah putih yang menghias pintu- pintu masuk setiap ruangan.
(tri)
Komentar
Copyright © 2023 SINDOnews.com
read/ rendering in 0.2356 seconds (10.101#12.26)