Peringati Hari Polwan, Kapolres Gunungkidul Turun Jalan dan Lakukan Ini

Kamis, 11 Agustus 2022 - 10:05 WIB
loading...
Peringati Hari Polwan, Kapolres Gunungkidul Turun Jalan dan Lakukan Ini
Kapolres Gunungkidul, AKBP Edy Bagus Sumantri bersama-sama Wakapolres dan para Polwan, serta Bhayangkari turun jalan memberikan himbauan tertib lalu lintas. Foto/MPI/Erfan Erlin
A A A
GUNUNGKIDUL - Peringatan Hari Polwan, Kapolres Gunungkidul AKBP Edy Bagus Sumantri, turun langsung ke jalan. Dia tak sendirian, turut serta dalam aksi turun jalan tersebut, Wakapolres Gunungkidul, Kompol Widya Mustikaningrum, Polwan, dan Bhayangkari.



Aksi turun jalan dilakukan Edy bersama anggota Korps Bhayangkara di Alun-alun Gunungkidul. Peringatan 74 tahun Polwan, menurut Edy diisi dengan berbagai kegiatan, salah satunya mengajak masyarakat untuk tertib berlalulintas.



"Kita juga ada program Polwan kunjungan ke sekolah. Selain mengingatkan tertib lalu lintas, juga memberikan edukasi tentang bahaya narkoba, dan pergaulan beba," ujar Edy, Kamis (11/8/2022).



Sementara untuk imbauan tertib lalu lintas di Alun-alun Gunungkidul, dan titik nol kilometer Gunungkidul, mereka mengajak para pemotor untuk menggunakan helm standar, dan mengenakannya sesuai aturan.

Selain itu, juga digelar berbagai kegiatan sosial. Yakni dengan silaturahmi dan memberikan santunan kepada purnawiraran Polwan di wilayah mereka. Mereka juga bagi-bagi sembako kepada pengguna jalan.

Para pengguna sepeda motor yang tertib berlalulintas, dengan mengenakan helm standar, serta sesuai prosedur, maka diberikan hadiah helm gratis. "Ini menjadi apresiasi kami bagi pengguna jalan yang selama ini sudah tertib berlalulintas," ujar Edy.

Halaman :
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.2391 seconds (0.1#10.140)