Peringati Hari Polwan, Kapolres Gunungkidul Turun Jalan dan Lakukan Ini

Kamis, 11 Agustus 2022 - 10:05 WIB
loading...
Peringati Hari Polwan, Kapolres Gunungkidul Turun Jalan dan Lakukan Ini
Kapolres Gunungkidul, AKBP Edy Bagus Sumantri bersama-sama Wakapolres dan para Polwan, serta Bhayangkari turun jalan memberikan himbauan tertib lalu lintas. Foto/MPI/Erfan Erlin
A A A
GUNUNGKIDUL - Peringatan Hari Polwan, Kapolres Gunungkidul AKBP Edy Bagus Sumantri, turun langsung ke jalan. Dia tak sendirian, turut serta dalam aksi turun jalan tersebut, Wakapolres Gunungkidul, Kompol Widya Mustikaningrum, Polwan, dan Bhayangkari.

Baca juga: Cerita Polwan Cantik Rita Yuliana Tampil di Konferensi Polisi Wanita Internasional

Aksi turun jalan dilakukan Edy bersama anggota Korps Bhayangkara di Alun-alun Gunungkidul. Peringatan 74 tahun Polwan, menurut Edy diisi dengan berbagai kegiatan, salah satunya mengajak masyarakat untuk tertib berlalulintas.



"Kita juga ada program Polwan kunjungan ke sekolah. Selain mengingatkan tertib lalu lintas, juga memberikan edukasi tentang bahaya narkoba, dan pergaulan beba," ujar Edy, Kamis (11/8/2022).

Baca juga: Rampas Motor dan Ponsel, 2 Anggota Reserse Ditangkap Polisi

Sementara untuk imbauan tertib lalu lintas di Alun-alun Gunungkidul, dan titik nol kilometer Gunungkidul, mereka mengajak para pemotor untuk menggunakan helm standar, dan mengenakannya sesuai aturan.

Selain itu, juga digelar berbagai kegiatan sosial. Yakni dengan silaturahmi dan memberikan santunan kepada purnawiraran Polwan di wilayah mereka. Mereka juga bagi-bagi sembako kepada pengguna jalan.

Para pengguna sepeda motor yang tertib berlalulintas, dengan mengenakan helm standar, serta sesuai prosedur, maka diberikan hadiah helm gratis. "Ini menjadi apresiasi kami bagi pengguna jalan yang selama ini sudah tertib berlalulintas," ujar Edy.

Baca juga: Kisah Sunan Bonang Dihadang Buta Locaya saat Mengislamkan Kediri
Halaman :
Komentar
Copyright © 2022 SINDOnews.com
read/ rendering in 0.1417 seconds (10.55#12.26)