540 Mahasiswa Hukum se-Indonesia Ikuti Webinar Road to BUMN Legal Summit 2022

Rabu, 10 Agustus 2022 - 22:06 WIB
loading...
540 Mahasiswa Hukum se-Indonesia Ikuti Webinar Road to BUMN Legal Summit 2022
Kementerian BUMN mengadakan webinar Road to BUMN Legal Summit 2022 dengan tema Legal Future Career in State Owned Enterprise (BUMN), Rabu (10/8/2022).Foto/ist
A A A
SURABAYA - Sebanyak 540 mahasiswa fakultas hukum dari 18 universitas negeri di Indonesia mengikuti webinar Road to BUMN Legal Summit 2022 dengan tema Legal Future Career in State Owned Enterprise (BUMN), Rabu (10/8/2022).

Kegiatan Kementerian Badan Usaha Milik Negara (BUMN) bekerjasama dengan Forum Hukum BUMN ini menghadirkan narasumber Wahyu Setiawan, SH., L.LM, Asisten Deputi Bidang Perundang-undangan Kementerian BUMN. Hadir pula Herdy Rosadi Harman, S.H., L.LM., MBA. Direktur SDM dan Digital PT Aviasi Pariwisata Indonesia (Persero)

Wahyu Setiawan membawakan materi terkait sejarah & perkembangan BUMN, peraturan perundang-undangan yang berhubungan dengan BUMN dan isu hukum strategis terkait BUMN.

Baca juga: Teladani Gus Dur dan Gus Im, PWNU Jawa Timur Bakal Gelar Seminar Anti Korupsi

"BUMN memiliki peran penting dalam pembangunan nasional, baik karena sumbangsih terhadap perekonomian nasional pada umumnya maupun terhadap keuangan negara pada khususnya dan dalam rangka penyelenggaraan kemanfaatan umum," kata Wahyu.

Menurutnya, kedua peran tersebut terus dijalankan oleh BUMN dalam rangka implementasi dari tujuan BUMN sebagaimana diatur dalam Undang-Undang Nomor 19 tahun 2003 Tentang Badan Usaha Milik Negara sebagaimana telah diubah dengan Undang-Undang Nomor 11 Tahun 2020 Tentang Cipta Kerja (UU BUMN).

540 Mahasiswa Hukum se-Indonesia Ikuti Webinar Road to BUMN Legal Summit 2022

Wahyu Setiawan memaparkan materi webinar Road to BUMN Legal Summit 2022

Dia menyebut, sebagai upaya meningkatkan perannya, BUMN telah melakukan transformasi yang semula mempunyai banyak bentuk kegiatan bisnis menjadi lebih efisien serta terarah dalam melakukan kegiatan bisnisnya.

Proses transformasi dilakukan melalui holding BUMN (terbagi menurut klasifikasi kegiatan bisnis) yang tertera pada 5 (lima) pilar meliputi kontribusi terhadap nilai ekonomi dan sosial, mengusung inovasi model bisnis, meraih kepemimpinan teknologi, mendorong peningkatan investasi, serta menerapkan pengembangan talenta dalam pembangunan berkelanjutan.

Adapun bukti nyata dampak transformasi BUMN guna mewujudkan kesejahteraan masyarakat tampak dari kontribusi BUMN terhadap negara. Itu khususnya dalam sumbangan terkait penerimaan negara yang semakin meningkat setiap tahunnya.
Halaman :
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1797 seconds (0.1#10.140)