Viral! Mahasiswa Baru Dijemur Berjam-jam saat Pra Ospek Untirta Banten

Rabu, 10 Agustus 2022 - 19:48 WIB
loading...
Viral! Mahasiswa Baru Dijemur Berjam-jam saat Pra Ospek Untirta Banten
Tampak suasana teknikal meeting yang digelar di lapangan area kampus Untirta Banten yang menyebar dan viral di media sosial. Foto: iNewsTV/Mahesa Apriandi/Video Viral
A A A
SERANG - Orientasi studi dan pengenalan kampus ( Ospek ) di salah kampus negeri Universitas Sultan Ageng Tirtayasa ( Untirta ), Serang Banten viral dan menjadi perbincangan netizen.

Pasalnya, mahasiswa baru dikabarkan mengalami tekanan hingga dehidrasi karena dijemur berjam-jam di tengah lapangan saat ospek.

Sementara pihak kampus tidak mengetahui kejadian tersebut karena kegiatan dilakukan di luar jadwal ospek.

Baca juga: Mahasiswa Senior Culik dan Siksa Belasan Maba Poltekkes Makassar di Kamar Kos

Postingan calon mahasiswa baru Untirta Serang, Banten yang dijemur berjam jam viral di media sosial menjadi trending topik hingga mencapai ribuan pembaca.



Salah satu video yang diposting akun piu @sat_set_ menceritakan salah satu calon mahasiswa yang mengeluhkan kegiatan teknikal meeting untuk persiapan ospek.

Dalam postingan yang berbentuk voise note tersebut, calon mahasiswa mengeluh akibat dijemur berjam-jam mulai dari pukul 7 pagi hingga pukul 10, dan ditambah technical meeting, kemudian dilanjut mentoring dan perkenalan kampus.

Baca juga: Buruh dan Mahasiswa Bakar Sampah dan Spanduk di Depan Gedung DPR

Menanggapi peristiwa tersebut, Rektor Untirta, Fatah Sulaiman menjelaskan bahwa pihak kampus tidak mengetahui terkait kegiatan tersebut dan kegiatan tersebut di luar jadwal ospek.

“Bahkan ospek resmi mahasiswa baru Untirta baru akan diselenggarakan mulai tanggal 15 hingga 17 Agustus mendatang,” katanya.

Pihak kampus kata dia, sudah menegur pihak panitia dan BEM Untirta untuk menyampaikan permohonan maaf kepada mahasiswa baru, orang tua mahasiswa dan masyrakat atas ketidaknyamanan dari kejadian tersebut.
(nic)
Komentar
Copyright © 2023 SINDOnews.com
read/ rendering in 0.1491 seconds (10.55#12.26)