Maafkan Bharada E, Ayah Brigadir J: Hukum Harus Tetap Berjalan

Rabu, 10 Agustus 2022 - 17:08 WIB
loading...
Maafkan Bharada E, Ayah Brigadir J: Hukum Harus Tetap Berjalan
Ayah kandung Brigadir Nofriansyah Yosua Hutabarat atau Brigadir J, Samuel Hutabarat mengaku mendapatkan surat pernyataan maaf dari Bharada E atau Richard Eliezer. Foto/MPI/Azhari Sultan
A A A
JAMBI - Ayah kandung Brigadir Nofriansyah Yosua Hutabarat atau Brigadir J, Samuel Hutabarat mengaku mendapatkan surat pernyataan maaf dari Bharada E atau Richard Eliezer.

Sebagai manusia beriman, dirinya memberikan maaf, namun hukum tetap berjalan.


"Selasa kemarin, saya buka HP bertuliskan permohonan maaf Bharada E kepada keluarga Brigadir J terhadap peristiwa yang sudah terjadi," ungkapnya, Rabu (10/8/2022).

Dia menambahkan, Bharada E tidak mengirimkan surat kepada pihak keluarga secara langsung, tapi dikirim kepada keluarga melalui pengacara.

"Sebagai perwakilan pihak keluarga, ia memaafkan Bharada E, namun hukum tetap berjalan sesuai yang berlaku di negara ini," tandas Samuel.

Selanjutnya, dia berpesan kepada Bharada E, agar kiranya berkata jujur agar tidak ada beban di hati dan pikiran Bharada E, siapa saja pelakunya melalui lawyernya sendiri.



"Saran saya, bisa secara tertulis Bharada E mengutarakan semuanya apa yang sebenarnya terjadi, agar tidak menjadi beban bagi di dunia dan akhirat. Selain itu, Bharada E meminta ampun kepada Tuhan apa yang sudah dilakukannya," harap Samuel.

Sebelumnya, Kapolri Jenderal Listyo Sigit Prabowo mengumumkan penetapan tersangka Irjen Ferdy Sambo dalam kasus pembunuhan Brigadir Nopryansyah Yosua Hutabarat alias Brigadir J.

"Timsus telah menetapkan saudara FS (Ferdy Sambo) sebagai tersangka," kata Kapolri dalam konferensi pers di Bareskrim Polri, Selasa (8/8/2022).
Halaman :
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 1.0043 seconds (0.1#10.140)