Kapolda Banten Ajak Anak Yatim Tidur di Pangkuannya, Lemkapi: Patut Dicontoh

Selasa, 09 Agustus 2022 - 10:57 WIB
loading...
Kapolda Banten Ajak Anak Yatim Tidur di Pangkuannya, Lemkapi: Patut Dicontoh
Seorang anak yatim digendong Kapolda Banten Irjen Pol Rudi Heriyanto hingga tertidur saat Perayaan Idul Yatamadi Masjid Baiturahman Mapolda Banten. Foto/iNewsCilegon.id/M Mahfud
A A A
SERANG - Polda Banten menggelar Perayaan Hari Raya Anak Yatim (Idul Yatama) yang dihadiri puluhan kiai dan ulama bersama anak yatim piatu di Masjid Baiturahman Mapolda Banten, Serang, Senin (8/8/2022).

Sekitar 600 anak yatim piatu dari sekitar Polda Banten diundang oleh Kapolda Banten Irjen Pol Rudi Heriyanto.

Baca juga: Berhasil Bongkar Mafia Tanah, Kapolda Banten Minta Anggota Tak Terlena

Mereka semua tumpah ruah merayakan Idul Yatama yang diawali penampilan Grup Marawis Ponpes Al Iman Kaung Cang dan diisi dengan kultum oleh KH Muctar Fatawi.

Saat kultum berlangsung, seorang anak yang tengah duduk dengan kantuk berat. Tak tega melihat anak duduk terkantuk-kantuk, Kapolda Banten Irjen Pol Rudy dengan cepat menghampiri anak yang usianya sekitar 5 tahun.

Mantan Dirkrimum Polda Metro Jaya tersebut menggendong anak yatim dan membawanya ke depan, ke tempat ia semula duduk bersama para PJU Polda Banten.

Selama kultum yang berlangsung 15 menit, selama itu pula bocah yatim tersebut berada di pangkuan Irjen Pol Rudy. Bocah yatim tersebut terlihat tertidur pulas dalam pangkuan Kapolda Banten.

Baca juga: Kapolda Banten Geram, Perintahkan Tembak di Tempat Pelaku Kriminal Jalanan

Barulah pada saat pemberian bingkisan pada anak-anak yatim, anak yang tertidur pulas tersebut digendong sama ajudan Kapolda.

Anak tersebut diketahui bernama Muhammad Al Fatih dari Panti Asuhan Baitul Quran Kramat Watu. Mantan Kapolres Jakarta Barat tersebut selanjutnya secara simbolis memberikan bingkisan pada anak-anak yatim.
Halaman :
Komentar
Copyright © 2022 SINDOnews.com
read/ rendering in 0.1523 seconds (10.177#12.26)