10 Ahliwaris Peserta BPJS Ketenagakerjaan di Merangin Terima Santunan Jaminan Kecelakaan Kerja

Senin, 08 Agustus 2022 - 19:05 WIB
loading...
10 Ahliwaris Peserta BPJS Ketenagakerjaan di Merangin Terima Santunan Jaminan Kecelakaan Kerja
BPJS Ketenagakerjaan menyerahkan bantuan Jaminan Kecelakaankerja dan Jaminan Kematian kepada 10 Ahli waris di Merangin.
A A A
MERANGIN - BPJS Ketenagakerjaan menyerahkan bantuan Jaminan Kecelakaankerja dan Jaminan Kematian kepada 10 Ahli waris. Penyerahan santunan tersebut langsung diserahkan oleh Bupati Merangin H.Mashuri ke Ahli waris penerima Pegawai Pemerintah non Pegawai Negeri (PPNPN) di Kabupaten Merangin saat apel kedisiplinan yang di gelar Pemerintah Kabupaten Merangin,Senin(8/8).

Dalam penyerahan tersebut,juga hadir Kepala BPJS Ketenagakerjaan Cabang Muaro Bungo dan Kepala BPJS Ketenagakerjaan Cabang Merangin.

Bupati Merangin Mashuri menyampaikan, bahwa santunan ini merupakan manfaat dari Program BPJS Ketenagakerjaan salah satunya pegawai honorer Puskesmas Merangin yang mengalami musibah berupa Kecelakaan Kerja saat berangkat ke Posyandu untuk melaksanakan kegiatan rutin. Santunan yang dibayar kepada ahliwaris kecelakaan kerja sebesar Rp. 119 777.776,-

“Banyak manfaat yang diterima bagi peserta BPJS Ketenagakerjaan,dimana bisa menjamin diri kita dalam melaksanakan tugas sehari-hari,apalagi terjadi kecelakaan kerja bagi peserta BPJS Ketenagakerjaan,” ujar H.Mashuri.

Bupati mengatakan, bagi pengawai non ASN wajib mendaftarkan dirinya menjadi Peserta BPJS Ketenagakerjaan agar bisa menjamin dirinya saat melaksanakan tugas sehari-hari.

“Saya berharap agar seluruh Kepala OPD yang ada di Kabupaten Merangin bisa mendaftarkan karyawanya yang non ASN untuk menjadi peserta BPJS Ketenagakerjaan," sebutnya.

Baca: Ini 5 Tradisi Suro, Dari Sedekah Laut sampai Pawai Obor.

Sementara itu Kepala BPJS Ketenakerjaan Cabang Muara Bungo, Kunto Baskoro menyampaikan apresiasi dan terima kasih kepada pemerintah daerah Kabupaten Merangin atas dukungan yang telah diberikan kepada BPJamsostek, “Kami akan terus berkomitmen untuk meningkatkan pelayanan kepada seluruh pekerja di Kabupaten Merangin," pungkas Kunto.

Selain itu, santunan kematian diberikan kepada pegawai honorer dari Dinas Pendidikan, Dinas Pertanian, petugas kebersihan Dinas Lingkungan Hidup dan Kantor Desa sebesar Rp 42.000.000,-

Beasiswa juga diberikan bantuan kepada 2 anak dari ahliwaris Badan Penanggulangan Bencana Daerah dan Satpol PP Merangin Sebesar 174.000.000 sampai dengan perguruan Tinggi dengan rincian TK sebesar 1.5 juta SD sebesar 1.5 juta, SMP sebesar 2 juta, SMA sebesar 3 juta dan Perguruan Tinggi sebesar 12 juta.
(nag)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.0981 seconds (0.1#10.140)