Diskominfosandi Hulu Sungai Utara Ajak Generasi Muda Waspadai Penyebaraan Hoax

Senin, 08 Agustus 2022 - 14:55 WIB
loading...
Diskominfosandi Hulu Sungai Utara Ajak Generasi Muda Waspadai Penyebaraan Hoax
Dinas Komunikasi Informatika dan Persandian Hulu Sungai Utara mengajak peran serta generasi muda ikut bijak dalam bermedia sosial dengan memberikan pengaruh positif.
A A A
AMUNTAI - Dinas Komunikasi Informatika dan Persandian (Diskominfosandi) Hulu Sungai Utara mengajak peran serta generasi muda ikut bijak dalam bermedia sosial dengan memberikan pengaruh positif.

Hadir menjadi narasumber di kegiatan Pelantikan Pengurus Daerah Ikatan Pelajar Muhamadiyah HSU, Sabtu (6/8/2022) di Gedung Agung Setda, Diskominfosandi Hulu Sungai Utara melalui Bidang Informasi Komunikasi Publik (IKP) membahas tentang melawan Hoax dan Hate Speech di jejaring media sosial.

Staf Bidang IKP Diskominfosandi Hulu Sungai Utara Akhmad Ismail mengatakan, perilaku bijak bermedia sosial mampu berkontribusi besar dalam memutus derasnya isu berita hoax, fitnah atau atau ujaran kebencian (hate speech).
Diskominfosandi Hulu Sungai Utara Ajak Generasi Muda Waspadai Penyebaraan Hoax

"Diskominfosandi sebagai fasilitator memberikan ilmu kepada masyarakat dalam hal pembelajaran tentang menangkal (mencegah) hoax, ujaran kebencian dan lain-lain," ucapnya.

Menurutnya, peran serta generasi muda sangat penting dalam mencegah berita hoax dan ujaran kebencian di era media sosial. Serta memberikan pengetahuan tentang bahaya kejahatan di dunia elektronik.

"Secara tidak sadar kita mengumbar data pribadi di media sosial yang rentan bisa disalahgunakan untuk kejahatan," kata Ismail.

Dia juga mengajak dan mendorong generasi milenial, khususnya pelajar Ikatan Pelajar Muhamadiyah Hulu Sungai Utara ikut menciptakan informasi positif. Agar media sosial dipenuhi informasi yang bermanfaat dan menggantikan serbuan hoax.
(ars)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1654 seconds (0.1#10.140)