ASEAN Para Games di Solo Bangkitkan Dunia Pariwisata

Senin, 08 Agustus 2022 - 13:20 WIB
loading...
ASEAN Para Games di Solo Bangkitkan Dunia Pariwisata
General Manager Sunan Hotel Solo, Retno Wulandari. Foto: Istimewa
A A A
SOLO - Pesta olah raga ASEAN Para Games (APG) XI di Solo, telah berakhir sukses. Meski demikian, kemegahan atas perhelatan itu masih tampak di Sunan Hotel Solo yang total menyambut dengan ornamen bertema APG XI dan maskot Rajamala.

Tampak, ornamen itu ditempatkan di berbagai sudut hotel dengan tujuan agar para delegasi merasa disambut melalui atmosfer pesta olahraga para penyandang disabilitas se-Asia Tenggara ini.

"Momentum ASEAN Para Games harus disambut dengan glorifikasi. Semarak hotel dalam menyambut delegasi dari seluruh Asia Tenggara," kata Direktur PT Grahamulya Wirastama, Owning Company The Sunan Hotel Solo, Noor Sona Maesana Mushonnif, kepada wartawan, Senin (8/8/2022).

Baca juga: MNC Group Dukung Penuh Kesuksesan ASEAN Para Games

General Manager Sunan Hotel Solo, Retno Wulandari menambahkan, ornamen Maskot Rajamala dipasang di setiap sudut hotel, mulai dari lobby, restoran, dan sejumlah titik yang tersedia untuk swafoto.

Di bagian tengah lobby, Sunan Hotel Solo memasang Gunungan dan bendera-bendera kesebelas anggota ASEAN yang tertata rapi.

“Kami sediakan banyak spot selfie untuk kenangan, ketika mereka pulang ataupun untuk mengingat moment ASEAN Para Games yang ke-11 ini yang berlangsung di Kota Solo,” ujar Retno.

Baca: Bangga Turut Menyukseskan Pelaksanaan ASEAN Para Games 2022

Menurut Retno yang juga merupakan Ketua Badan Promosi Pariwisata Daerah Kota Solo, APG XI memberi dampak ekonomi yang positif bagi Kota Solo.

Selain itu, APG XI membangkitkan sektor pariwisata dengan memperkenalkan budaya Indonesia khususnya kota Solo pada dunia. Momentum APG XI juga menegaskan Solo sebagai kota ramah difabel.
Halaman :
Komentar
Copyright © 2022 SINDOnews.com
read/ rendering in 0.1537 seconds (10.55#12.26)