1.250 Undangan Upacara HUT ke-77 Kemerdekaan RI di Grahadi Ludes dalam Hitungan Jam

Senin, 08 Agustus 2022 - 11:43 WIB
loading...
1.250 Undangan Upacara HUT ke-77 Kemerdekaan RI di Grahadi Ludes dalam Hitungan Jam
1.250 undangan upacara HUT ke-77 RI di Gedung Negara Grahadi ludes dalam beberaja jam.Foto/dok
A A A
SURABAYA - Antusiasme masyarakat Jawa Timur (Jatim) mengikuti upacara peringatan HUT ke-77 RI di Gedung Negara Grahadi begitu tinggi. Hal ini terbukti dengan sambutan masyarakat terhadap undangan Gubernur Jatim Khofifah Indar Parawansa sebanyak 1.250 orang.

Undangan yang dibuka pendaftarannya secara online tersebut ludes kurang dari 12 jam. Sejak dibuka pada Minggu (7/8/2022) pukul 00.01 dini hari, kuota pendaftaran langsung terpenuhi sebelum pukul 12.00. WIB hari ini. Total 1.250 undangan tersebut terbagi untuk upacara detik-detik proklamasi (pagi) sebanyak 500 undangan dan upacara penurunan bendera (sore) sebanyak 750 undangan.

Baca juga: Gubernur Khofifah Ajak Apindo Jaga Kestabilan Iklim Usaha

Melihat antusiasme warga tersebut, Khofifah Indar Parawansa merasa kagum dan bangga kepada masyarakat yang telah melakukan pendaftaran. Hal ini mencerminkan betapa tingginya rasa nasionalisme dan cinta Tanah Air warga Jatim.

"Alhamdulillah, animo masyarakat begitu tinggi. Sehingga kuota bisa terpenuhi dalam setengah hari saja. Ini menunjukkan semangat mereka yang luar biasa untuk menyambut momentum Hari Kemerdekaan Republik Indonesia," katanya, Minggu (7/8/2022).

Bagi masyarakat yang telah mendaftar dan berdomisili di kawasan Gerbang Kertasusila (Gresik, Bangkalan, Mojokerto, Surabaya, Sidoarjo, Lamongan, dan Jombang), selanjutnya dapat mengambil undangan fisik di Kantor Biro Administrasi Pimpinan di Lantai 7 Kantor Gubernur Jatim, Jalan Pahlawan Surabaya.

Saat pengambilan, mereka wajib menunjukkan KTP asli dan bukti cetak e-tiket. Sementara untuk pendaftar yang tinggal di luar kawasan tersebut akan menerima undangan fisik secara langsung pada alamat yang telah mereka daftarkan.

Khofifah mengatakan, upacara peringatan HUT Kemerdekaan RI ke-77 ini bukan upacara biasa, melainkan juga menjadi pertemuan dan ajang silaturahmi yang berharga terlebih pasca Covid-19.

"Gedung Negara Grahadi ini adalah rumah rakyat yang memang milik warga Jatim. Maka ayo kita jadikan HUT Kemerdekaan RI ke-77 tahun ini sebagai ajang silaturahmi yang dapat memperkuat keguyuban, persaudaraan, persatuan dan kesatuan kita," jelasnya.

Kendati antusiasme begitu besar, Khofifah tetap berpesan agar masyarakat yang telah terdaftar tetap mematuhi peraturan yang telah tertera dalam undangan. Yakni dengan menjaga protokol kesehatan dan memakai pakaian yang telah ditetapkan.

"Seperti yang sudah dicantumkan di pengumuman, untuk tamu laki-laki harus memakai batik lengan panjang. Sedangkan untuk perempuan, cukup memakai pakaian yang sopan. Dan jangan lupa untuk tetap menggunakan masker dan tidak telat datang," pesannya.
(msd)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1844 seconds (0.1#10.140)