Mesin AC Berasap dan Meledak, 4 Rumah di Medan Ludes Terbakar

Minggu, 07 Agustus 2022 - 20:30 WIB
loading...
Mesin AC Berasap dan Meledak, 4 Rumah di Medan Ludes Terbakar
Sejumlah petugas pemadam kebakaran berjibaku memadamkan api yang melalap empat rumah semi permanen di Jalan Rahmadsyah, Kota Medan, Minggu (7/8/2022). Foto: iNewsTV/Ahmad Ridwan Nasution
A A A
MEDAN - Empat rumah semi permanen di permukiman padat penduduk di Kota Medan ludes terbakar , Minggu (7/8/2022). Kebakaran bermula dari mesin AC yang mengeluarkan asap dan meledak .

Petugas yang mengerahkan 8 unit mobil pemadam kebakaran sempat kesulitan memadamkan api lantaran membeludaknya warga yang datang ke lokasi.

Baca juga: Terjebak Api saat Kebakaran, Warga Manado Ditemukan Gosong di Depan Kamar Mandi

Banyaknya material yang mudah terbakar membuat si jago merah dengan cepat menyambar bangunan di sekitarnya tepat di Jalan Rahmadsyah, Kota Medan.

Api diduga berasal dari salah satu rumah semi permanen dan kemudian menyambar dan melalap seluruh isi rumah, warga yang berada di sekitar lokasi pun bahu membahu mengevakuasi barang barang berharga yang masih bisa diselamatkan.



“Api berasal dari salah satu mesin pendingin ruangan yang awalnya mengeluarkan kepulan asap hitam lalu langsung meledak dan api menyambar bangunan,” kata Juraidah salah satu warga yang melihat awal munculnya api.

Baca juga: Tragis! Ibu dan Anak Tewas Terbakar di Dalam Ruko

Petugas mengalami kesulitan dikarenakan sempitnya lokasi dan ramainya warga yang melihat peristiwa kebakaran tersebut. Delapan unit mobil pemadam dikerahkan baru bisa menjinakkan setelah satu jam berjibaku memadamkan api.

Kepala Bagian Tata Usaha Damkar Kota Medan, Resdianto mengimbau kepada masyarakat agar lebih waspada dan memperbaharui instalasi listrik yang rentan mengalami arus pendek.

“Beruntung tidak ada korban jiwa dalam peristiwa kebakaran ini, namun kerugian materi diperkirakan mencapai ratusan juta rupiah,” tandasnya.
(nic)
Komentar
Copyright © 2022 SINDOnews.com
read/ rendering in 0.1791 seconds (11.210#12.26)