Bupati Gowa Harap Kwarda Sulsel Tunjukkan Prestasi Terbaik di Jambore Nasional

Minggu, 07 Agustus 2022 - 08:08 WIB
loading...
Bupati Gowa Harap Kwarda Sulsel Tunjukkan Prestasi Terbaik di Jambore Nasional
Gubernur Sulsel (kiri) bersama Bupati Gowa pada saat pelepasan Kwarda Sulsel untuk mengikuti Jambore Nasional. Foto/Istimewa
A A A
GOWA - Jambore Nasional atau Jamnas adalah impian setiap anggota Pramuka penggalang. Sehingga siapapun anggota Pramuka yang berkesempatan terlibat dalam kegiatan nasional ini diharapkan dapat menunjukkan prestasi terbaiknya.

Hal itu disampaikan Bupati Gowa , Adnan Purichta Ichsan usai mengikuti Apel Besar Gerakan HUT Pramuka Ke-61 Tahun dan Pelepasan Kontingen Jambore Nasional XI Gerakan Pramuka bertempat di Halaman Upacara Rumah Jabatan Gubernur Sulawesi Selatan, Sabtu (6/8/2022).

Baca Juga: Tata Kelola Penyaluran Dana Desa di Gowa Terbaik Ketiga Lingkup Sulsel

Untuk itu, dia meminta kepada seluruh kontingen Jambore Nasional Kwarda Pramuka Provinsi Sulawesi Selatan (Sulsel) untuk dapat memberikan yang terbaik selama berjalannya kegiatan.

Terkhusus peserta dari Kwarcab Gowa agar menjaga nama baik dan kehormatan masyarakat serta pemerintah daerah sebaik-baiknya. Tunjukkan kemampuan dan keterampilan yang kalian miliki jangan pernah malu dan takut untuk bersaing dengan Kwarda yang lain.

"Termasuk Berpesan agar kontingen asal Kabupaten Gowa dapat mengikuti kegiatan secara seksama sehingga hasil yang didapat dari kegiatan tersebut bisa di implementasikan di daerahnya," ujarnya.

Pada Jamnas 2022 ini Kwarcab Gowa mengirimkan sekitar 36 anggota penggalangan yang terdiri dari seluruh Kwartir Rating yang ada.

"Jadikan kegiatan Jamnas ini sebagai ajang untuk mengkader diri kita menjadi pemimpin-pemimpin masa depan yang nantinya pengalaman, kecakapan dan keterampilan yang didapatkan selama mengikuti Jamnas dapat ditularkan ke kakak adik pramuka lainnya di Kabupaten Gowa," tambah Adnan.

Dirinya pun berpesan agar semangat gotong-royong dan sikap toleransi harus ditunjukkan saat berada di bumi perkemahan. Menurutnya, sikap itulah yang dapat mempersatukan bangsa ini.

"Sikap toleransi dan sportivitas harus menjadi bekal kita di sana. Tidak boleh membuat kekacauan dan jadilah pendamai jika ada kekacauan," pesannya.
Halaman :
Komentar
Copyright © 2023 SINDOnews.com
read/ rendering in 0.3191 seconds (10.177#12.26)