Tragis! Ibu dan Anak Tewas Terbakar di Dalam Ruko

Sabtu, 06 Agustus 2022 - 14:45 WIB
loading...
Tragis! Ibu dan Anak Tewas Terbakar di Dalam Ruko
Ilustrasi kebakaran. Foto: Istimewa
A A A
PURBALINGGA - Diduga lupa mematikan kompor, seorang ibu dan anaknya tewas terbakar, di Purbalingga, Jawa Tengah. Kobaran api yang membesar, dengan cepat membakar rumah dan ruko yang ditempati korban.

Meski demikian, ketiga anak korban lainnya berhasil diselamatkan. Peristiwa tragis itu, terjadi dini hari tadi, di sebuah ruko berukuran 6x7 meter, di Kelurahan Bancar, Purbalingga.

Kapolsek Purbalingga, AKP Siswanto mengatakan, dalam peristiwa itu seorang ibu dan anaknya yang masih berusia 7 tahun tewas terbakar. Sedang tiga orang anaknya yang lain, berhasil diselamatkan.



"Kebakaran terjadi jam 1 dini hari dan dilaporkan ke posko Damkar jam 3 pagi. Api diduga berasal dari kompor yang masih menyala," katanya, kepada wartawan, Sabtu (6/8/2022).

Dijelaskan dia, saat itu korban berniat memasak air dan ketiduran. Saat korban terbangun, api sudah membesar dan membakar ruang dapur. Saat itu, korban sempat menyelamatkan tiga orang anaknya.



Tetapi nahas, saat hendak menyelamatkan anaknya yang masih kecil, korban terjebak api dan tewas terpanggang.

"Bangunan rumah dan kios yang terbuat dari kayu diduga membuat api dengan cepat membakar seluruh bangunan. Dua unit mobil Damkar dari Satpol PP Purbalingga dikerahkan memadamkan api," pungkasnya.
(san)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.2246 seconds (0.1#10.140)