Perbaiki mesin pemotong karet, tangan teknisi terpotong

Kamis, 27 Maret 2014 - 13:52 WIB
Perbaiki mesin pemotong karet, tangan teknisi terpotong
Perbaiki mesin pemotong karet, tangan teknisi terpotong
A A A
Sindonews.com - Seorang teknisi pabrik pengolahan karet Beni Wuruhu kehilangan kedua tangannya, akibat terjepit mesin pemotong karet di tempat kerjanya, PT Teluk Luas, kawasan Bypass Lubuk Begalung, Kota Padang, Sumatera Barat.

Usai kejadian, korban langsung dilarikan dan dirawat di Rumah Sakit Tentara Reksodiwiryo Kota Padang. Saat ini, korban sedang terbaring lemah di rumah sakit. Tampak dengan setia Rosaina, istri korban mendampingi dan merawatnya.

Kejadian ini bermula ketika Beni yang bertugas sebagai teknisi melakukan pengecekan mesin dengan memasukan karet ke dalam mesin pemotong, Kamis (27/3/2014). Namun diduga karena melamun, tangan kanan korban ikut masuk ke dalam mesin.

Saat berusaha menarik tangannya, korban terpeleset dan menahan dengan tangan kirinya yang akhirnya juga terpotong oleh mesin tersebut. Teriakan korban saat minta pertolongan rekan-rekannya tidak terdengar, karena bunyi mesin terdengar sangat keras, sehingga terlambat mendapat pertolongan.

Beni langsung dilarikan ke rumah sakit dan terpaksa harus kehilangan kedua tangannya. Peristiwa ini bukanlah yang pertama kalinya terjadi di tempat kerja Beni. Sebelumnya sudah ada tiga orang yang menjadi korban, bahkan ada yang meninggal.

Saat ini, Beni dan keluarga berharap, adanya belas kasihan dari pihak perusahaannya untuk menanggung biaya hidup keluarganya, karena sudah tidak bisa mencari nafkah untuk menghidupi kelima orang anaknya.
(san)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 3.2154 seconds (0.1#10.140)