Jelang Gus Muhaimin Festival The Next 2024, Viral Imbauan Tak Gunakan Atribut NU

Jum'at, 05 Agustus 2022 - 20:20 WIB
loading...
Jelang Gus Muhaimin Festival The Next 2024, Viral Imbauan Tak Gunakan Atribut NU
Sehari jelang Gus Muhaimin Festival The Next 2024 di GOR Sidoarjo, viral imbauan larangan untuk menggunakan atribut NU. Foto/iNews TV/Pramono Putra
A A A
SIDOARJO - Sehari menjelang pelaksanakan kegiatan Gus Muhaimin Festival The Next 2024 di GOR Sidoarjo, diguncang pesan berantai tentang imbauan larangan penggunaan atribut NU. Kegiatan festival itu, akan dilaksanakan pada Sabtu (6/8/2022) sore.



Imbauan larangan penggunaan atribut NU dalam acara deklarasi untuk Ketua Umum PKB, Muhaimin Iskandar ini, beredar luas ke masyarakat melalui pesan singkat di media sosial. Bahkan, pesan singkat itu menjadi viral di masyarakat.



Rencananya, acara tersebut akan dihadiri sekitar 75 ribu massa dari berbagai daerah di Jatim. Dalam deklarasi yang dikemas dalam acara Gus Muhaimin Festival The Next 2024 ini, selain dihadiri para tokoh PKB nasional dan daerah, juga akan dihadiri sejumlah artis nasional pendukung Muhaimin Iskandar.



Ketua PC NU Kabupaten Sidoarjo, KH. Zainal Abidin mengakui telah menyampaikan imbauan kepada warga NU untuk tidak membawa atribut NU, termasuk nama-nama organisasi di bawah NU seperti Banser, Ansor, Fatayat, maupun Muslimat. "Terkait kehadiran warga NU di acara tersebut, itu merupakan hak politik warga NU secara personal," ungkapnya.



Hal senada juga disampaikan Ketua DPC PKB Kabupaten Sidoarjo, Subandi. Dia mengatakan, para pengurus PKB di semua tingkatan sudah diinstruksikan untuk tidak menggunakan atribut NU di acara tersebut. "Kalau kebetulan ada yang menggunakannya, tentunya kami tidak bisa melarangnya," pungkasnya.
(eyt)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.2428 seconds (0.1#10.140)