Menuju New Normal, Konsumsi Avtur di Sumut Meningkat

Senin, 29 Juni 2020 - 14:08 WIB
loading...
Menuju New Normal, Konsumsi Avtur di Sumut Meningkat
Petugas sedang melakukan pengisian Avtur di salah satu Bandara Sumatare Utara. Foto/ist
A A A
MEDAN - Unit Manager Comm, Rel & CSR Pertamina Marketing Operation Region (MOR) I, M Roby Hervindo mengatakan, kembali beroperasinya penerbangan, konsumsi Avtur di Sumut mulai menanjak naik.

Penyaluran Avtur bulan Juni tercatat meningkat dibandingkan penyaluran bulan Mei 2020.

"Konsumsi Avtur di Depot Pengisian Pesawat Udara (DPPU) Kualanamu mengalami peningkatan sebanyak 125 persen dibanding penyaluran bulan lalu. DPPU Kualanamu saat ini melayani 20 penerbangan yang sudah beroperasi per harinya," terangnya, Senin (29/6/2020).

Menurutnya, pergerakan konsumsi Avtur juga terjadi di DPPU Pinangsori sebanyak 15 persen dan DPPU Binaka sejumlah 5 persen, dibanding konsumsi bulan Mei 2020.

Meski memasuki era normal kebaruan, DPPU tetap memperhatikan protokol pencegahan COVID-19 dalam beroperasi melayani penerbangan.

Protokol ini diantaranya adalah dengan menerapkan jaga jarak, selalu menggunakan masker, menggunakan sarung tangan ketika bekerja, serta melakukan cuci tangan sebelum dan selesai beraktivitas. (Baca juga: Pecah Pembuluh Darahnya, Buruh Bangunan di Medan Tewas)

"Pekerja DPPU juga secara berkala melaksanakan pemeriksaan kesehatan sebelum bekerja. Semua pekerja di DPPU Kualanamu, Pinangsori serta Binaka telah melaksanakan rapid test. Hasilnya semua non reaktif, tidak ditemukan pekerja dengan gejala COVID-19," pungkas Roby.
(boy)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1801 seconds (0.1#10.140)