Dorong Praktik Wisata Sehat, Kemenparekraf Gandeng Pemkot Solo Gelar IWTCF 2022

Jum'at, 05 Agustus 2022 - 19:09 WIB
loading...
Dorong Praktik Wisata Sehat, Kemenparekraf Gandeng Pemkot Solo Gelar IWTCF 2022
Menparekraf Sandiaga Salahuddin Uno menghadiri International Wellness Tourism Conference & Festival (IWTCF) 2022 di Kota Solo. Foto/iNews TV/Septyantoro
A A A
SOLO - Kemenparekraf bekerjasama dengan Pemkot Solo, dan Indonesia Wellness Institute mendorong terciptanya praktik wisata sehat. Upaya itu, salah satunya diwujudkan dengan menggelar International Wellness Tourism Conference & Festival (IWTCF) 2022.



Menparekraf Sandiaga Salahudin Uno mengatakan, IWTCF 2022 sebagai bentuk kolaborasi antara Kemenparekraf dengan Indonesia Wellness Institute, dan Pemkot Solo. "IWTCF untuk mempromosikan Indonesia sebagai destinasi wisata sehat, yang pada akhirnya dapat menyerap banyak tenaga kerja," ungkapnya.



Sandiaga Uno juga menjelaskan, wisata kesehatan sekarang menjadi gaya hidup baru yang sedang menjadi tren. Masyarakat ingin wisata dengan lebih sehat dan bugar. Kota Solo, menjadi salah satu daerah yang memiliki beragam produk kebugaran, dengan kualitas yang baik.



IWTCF 2022 mengusung tema "A Sustainability Strategy For The World Tourism Recovery And Growth Through Wellness Tourism For All". Tema tersebut diambil, karena saat ini kolaborasi dengan seluruh pemangku kebijakan adalah kunci menuju pemulihan pariwisata dan ekonomi kreatif secara global.

Bidang wisata kesehatan ini, menurut Sandiaga Uno diproyeksi akan menjadi penggerak perekonomian global. Dalam stan pameran, ditampilkan berbagai produk aroma terapi dan jamu khas Indonesia, hingga merasakan sensasi spa tradisional dan meditasi.



Selain itu juga dihadirkan, personal care and beauty, makanan sehat, serta obat tradisional. Terdapat pula pertemuan bisnis, yang akan mempertemukan para pelaku usaha wisata kebugaran dengan investor potensial.
(eyt)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.2332 seconds (0.1#10.140)