Dorong Praktik Wisata Sehat, Kemenparekraf Gandeng Pemkot Solo Gelar IWTCF 2022

Jum'at, 05 Agustus 2022 - 19:09 WIB
loading...
Dorong Praktik Wisata Sehat, Kemenparekraf Gandeng Pemkot Solo Gelar IWTCF 2022
Menparekraf Sandiaga Salahuddin Uno menghadiri International Wellness Tourism Conference & Festival (IWTCF) 2022 di Kota Solo. Foto/iNews TV/Septyantoro
A A A
SOLO - Kemenparekraf bekerjasama dengan Pemkot Solo, dan Indonesia Wellness Institute mendorong terciptanya praktik wisata sehat. Upaya itu, salah satunya diwujudkan dengan menggelar International Wellness Tourism Conference & Festival (IWTCF) 2022.

Baca juga: Kolaborasi Seluruh Ekosistem Kunci Wujudkan Wisata Kesehatan

Menparekraf Sandiaga Salahudin Uno mengatakan, IWTCF 2022 sebagai bentuk kolaborasi antara Kemenparekraf dengan Indonesia Wellness Institute, dan Pemkot Solo. "IWTCF untuk mempromosikan Indonesia sebagai destinasi wisata sehat, yang pada akhirnya dapat menyerap banyak tenaga kerja," ungkapnya.



Sandiaga Uno juga menjelaskan, wisata kesehatan sekarang menjadi gaya hidup baru yang sedang menjadi tren. Masyarakat ingin wisata dengan lebih sehat dan bugar. Kota Solo, menjadi salah satu daerah yang memiliki beragam produk kebugaran, dengan kualitas yang baik.

Baca juga: Sedang Asyik Mandi Keringat Tanpa Baju di Kamar Hotel, 4 Pasangan Mesum Kaget Digerebek Polisi

IWTCF 2022 mengusung tema "A Sustainability Strategy For The World Tourism Recovery And Growth Through Wellness Tourism For All". Tema tersebut diambil, karena saat ini kolaborasi dengan seluruh pemangku kebijakan adalah kunci menuju pemulihan pariwisata dan ekonomi kreatif secara global.

Bidang wisata kesehatan ini, menurut Sandiaga Uno diproyeksi akan menjadi penggerak perekonomian global. Dalam stan pameran, ditampilkan berbagai produk aroma terapi dan jamu khas Indonesia, hingga merasakan sensasi spa tradisional dan meditasi.

Baca juga: Simpan 5,2 Kg Sabu, 2 Mahasiswa Ditangkap Polisi saat Pesta Narkoba di Rumah

Selain itu juga dihadirkan, personal care and beauty, makanan sehat, serta obat tradisional. Terdapat pula pertemuan bisnis, yang akan mempertemukan para pelaku usaha wisata kebugaran dengan investor potensial.
(eyt)
Komentar
Copyright © 2022 SINDOnews.com
read/ rendering in 0.1115 seconds (10.101#12.26)