2 tewas tertimbun longsor di Wonogiri

Selasa, 25 Maret 2014 - 14:04 WIB
2 tewas tertimbun longsor di Wonogiri
2 tewas tertimbun longsor di Wonogiri
A A A
Sindonews.com - Akibat hujan deras yang mengguyur sejak pagi tadi, tiga rumah tertimbun longsor di Dusun Timulya, Blora, Kecamatan Manyaran, Wonogiri. Tiga rumah rusak berat dan dua orang dilaporkan tewas tertimbun longsor itu, yakni Suwarno (65) dan Tini (57).

Selain itu, 300 jiwa saat ini berada di tempat pengungsian, karena rumah mereka terendam banjir. Banjir itu melanda 3 desa di Wonogiri yakni di Desa Singoblutan, Kaliancar, Pule di Kecamatan Selorejo, Wonogiri.

Kepala Pusat Informasi Data dan Humas BNPB Sutopo Purwo Nugroho mengatakan, saat ini BPBD bersama TNI, Polri, SAR, Tagana, PMI dan masyarakat melakukan penanganan bencana tersebut.

Sementara itu banjir juga terjadi di Sukoharjo, Jawa tengah akibat meluapnya Sungai Kali Buntung dan Kali Nuricik di Kecamatan Bulu, Sukoharjo. Sungai tersebut adalah anak sungai Bengawan Solo.

"Daerah terdampak adalah Desa Ngasinan, DesaLengking, dan Desa Tiyaran, Kecamatan Bulu, Kabupaten Sukoharjo. Ketinggian air di lahan pertanian 1 - 1,5 meter dan di perkampungan 20 - 50 sentimeter. Ada enam SD yang terdampak dan diliburkan," ungkap Sutopo, Selasa (25/3/2014).

Sutopo mengimbau masyarakat waspada karena sebagian wilayah sudah masuk masa pancaroba sehingga puting beliung dan hujan berintensitas tinggi dengan waktu pendek berpotensi terjadi.
(lns)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.9920 seconds (0.1#10.140)