Diberi Tumpangan Menginap, Pemuda di Lombok Barat Malah Curi Motor Teman

Kamis, 04 Agustus 2022 - 17:23 WIB
loading...
Diberi Tumpangan Menginap, Pemuda di Lombok Barat Malah Curi Motor Teman
Polsek Kediri, Lombok Barat, berhasil menangkap pelaku pencurian kendaraan bermotor (Curanmor) yang terjadi di Desa Rumak, Kecamatan Kediri. iNews TV/Muzakir
A A A
LOMBOK BARAT - Polsek Kediri, Lombok Barat, berhasil menangkap pelaku pencurian kendaraan bermotor (Curanmor) yang terjadi di Desa Rumak, Kecamatan Kediri. Modus pelaku , menginap dan mengaku dekat dengan adik korban.

Kapolsek Kediri, AKP Heri Santoso dalam keterangannya mengatakan pihaknya berhasil mengamankan tersangka curanmor beserta penadahnya.

“Mengamankan tersangka utama pelaku Curanmor inisial DS, laki-laki (20) Desa Mareje, Kecamatan Lembar, Lombok Barat. Kemudian selaku penadah inisial AN, laki-laki (45) asal Jelatang Sedenggang, Desa Sekotong Timur, Kecamatan Lembar, Lombok Barat,” ungkapnya, Kamis (4/8/2022).

Peristiwa ini berawal dari korban memarkir Sepeda motor miliknya di Garasi, dan pada pagi harinya ketika istri korban akan pergi berjualan keliling, sepeda motor korban hilang di garasi tersebut.

“Sekitar pukul 10.00 Wita, korban ditelephone oleh istrinya yang memberitahukan sepeda motornya sudah tidak ada atau hilang diparkiran garasi rumahnya,” katanya.

Adapun sepeda motor milik korban yang hilang yaitu jenis Honda Beat warna White Blue. Atas kejadian tersebut korban mengalami kerugian sekitar Rp 10 juta.

“Atas peristiwa yang korban alami, langsung melaporkannya ke Polsek Kediri untuk diproses sesuai hukum yang berlaku,” imbuhnya. Baca: Tragis! Sepasang Kekasih Tewas Tertabrak Kereta di Karawang.

Berdasarkan serangkaian kegiatan penyelidikan oleh Unit Reskrim Polsek Kediri, terkuak tim berhasil mendapatkan titik terang.

“Dari keterangan saksi-saksi di TKP, bahwa waktu kejadian terduga pelaku menginap di rumah korban karena berteman atau kenal dengan adik korban. Sehingga dapat mengidentifikasi terduga pelaku setelah Foto yang bersangkutan ditunjukan kepada saksi – saksi di TKP,” bebernya.

Baca Juga: Pelabuhan Kapal di Labuan Bajau Mentawai Ambles ke Laut.

Kemudian ketika Team Dukep mendapatkan informasi bahwa DS sedang diamankan oleh masyarakat di seputaran wilayah Gerung, karena kedapatan mengambil sepeda warga.

“Tim langsung menjemputnya, dan DS mengakui telah melakukan pencurian Sepeda motor tersebut, mengaku telah menjualnya kepada AN di Lembar. Dari pengakuan DS, menjual barang sepeda motor tersebut seharga Rp 1,5 juta,” jelasnya.
(nag)
Komentar
Copyright © 2022 SINDOnews.com
read/ rendering in 0.1227 seconds (10.101#12.26)