alexametrics

DPD Partai Golkar Jatim Gelar Malam Apresiasi Bagi Pejuang Medis

loading...
DPD Partai Golkar Jatim Gelar Malam Apresiasi Bagi Pejuang Medis
DPD Partai Golkar Jatim, menggelar acara malam apresiasi bagi pejuang medis. Foto/Ilustrasi
A+ A-
SURABAYA - DPD Partai Golkar Jatim, menggelar acara malam apresiasi bagi pejuang medis sekaligus penyerahan hadiah lomba baca puisi yang digelar kantor DPD Partai Golkar Jatim, Jalan Ahmad Yani Kota Surabaya, Minggu (28/6/2020) malam. .

(Baca juga: Sengketa Batas Sawah, 2 Kakek di OKU Terlibat Pertikaian Berdarah)

Gubernur Jatim, Khofifah Indar Parawansa, dan Wagub Jatim Emil Elestianto Dardak sama-sama memberikan apresiasi. Bedanya Khofifah memberikan sambutan dan membaca puisi melalui aplikasi Zoom. Sedangkan Emil Dardak langsung datang di tempat acara Kantor DPD Partai Golkar Jatim. Bahkan Emil menyumbang sebuah lagu untuk pejuang medis yang telah gugur. Khofifah dan Emil merupakan kepala daerah yang diusung oleh Partai Golkar.



Ketua Umum DPP Partai Golkar, Airlangga Hartarto memberikan apresiasi atas inisiatif DPD Golkar Jatim yang terus bersama masyarakat. Bukan saja meringankan beban mereka melalui pemberian sembako saat pandemi COVID-19, namun juga memberikan dukungan untuk para dokter, perawat dan tenaga kesehatan. "Mereka di garda terdepan dalam melawan pandemi COVID-19 ini," kata Airlangga Hartarto dalam kata sambutannya melalui virtual.

(Baca juga: 7 RS Rujukan COVID-19 Sidoarjo Tak Mampu Tampung Pasien Lagi)

Khofifah Indar Parawansa mengatakan, Partai Golkar telah memberikan pesan yang sangat halus kepada masyarakat. Sentuhan semacam ini sangat diperlukan. Cara Partai Golkar mengingatkan tidak harus berkata kata, tapi dengan pesan sangat mendalam dan mengena. Bahkan partai berlambang pohon beringin ini mampu membuat pemikiran diluar kebiasaan. "Masyarakat diajak untuk memahami tugas berat dokter lewat pesan puisi ini," kata Khofifah.

(Baca juga: Bawa Sabu 2 Kg, Warga Aceh Tak Berkutik Dibekuk Polda Sumut)

Acara penutupan diawali dengan laporan singkat Ketua DPD Partai Golkar Jatim, M. Sarmuji kepada Ketua Umum DPP Partai Golkar Airlangga Hartarto. Disebutkan bahwa lomba baca puisi diikuti 442 peserta dan diambil 3 juara dan satu favorit. Hadiahnya berupa uang total Rp10 juta. M. Sarmuji juga membacakan puisi karyanya sendiri dengan judul "Meski Hanya Kata-kata". Acara itu digelar secara virtual yang diikuti oleh semua peserta.

Sementara itu, Menteri Kesehatan (Menkes) Terawan Agus Putranto mengatakan bahwa, saat ini masuk dalam kondisi normal baru. "Kepada tenaga medis yang telah berpulang, perjuangan saudara tidak pernah sia sia. Saya mendoakan semoga perjuangan yang tak ternilai itu diterima oleh Tuhan Yang Maha Esa. Kami ikut berduka yang mendalam," ungkap Menkes.
(eyt)
preload video
TULIS KOMENTAR ANDA!
Top
Aktifkan notifikasi browser anda untuk mendapatkan update berita terkini SINDOnews.
Aktifkan
Tidak